Belum Semua Pedagang Bongkar Warung Sendiri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belum Semua Pedagang Bongkar Warung Sendiri

Belum Semua Pedagang Bongkar Warung Sendiri

Written By Mang Raka on Kamis, 13 April 2017 | 14.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Paska pelayangan surat angkeran yang ke-2 oleh Kasi Trantib Rengasdengklok, akhirnya pemilik warung remang-remang (warem) yang berada di tepi Jalan Tugu Rengasdengklok membongkar sendiri. Hal itu diakui oleh Kepala Dusun Cikelor, sekaligus Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) NKRI Rengasdengklok Asep Cobra, Rabu (12/4), kemarin.
"Pembongkaran warung saya ini lakukan untuk menjawab surat angkeran ke-2 yang dilayangkan pihak Pol PP Rengasdengklok tempo hari. Walaupun saya membangunnya di atas tanah milik, namun tetap saya tetap membongkarnya," katanya, kepada Radar Karawang, di lokasi tempat pembongkaran warung tersebut.
Namun, sambung dia, pembongkaran warung yang dilakukanya harus diikuti oleh pemilik warung lainnya. Kalaupun tidak ia akan menghubungi dan mengajak pihak Satpol PP untuk memberantas dan meratakan warung remang-remang tersebut dengan tanah. "Jangan warung saya sudah dibongkar sendiri atas kesadaran pribadi, warung yang lain malah dibiarkan berdiri," ujarnya.
Sebelumnya, warung remang-remang tersebut memang dianggap meresahkan masyarakat sekitar maupun pengendara, terutama pengguna jalan yang masih di bawah umur. Pasalnya, ketidak pantasan warung remang-remang tersebut menyediakan Pekerja Seks Komersial (PSK) yang sengaja di pajang di depan warung siang ataupun malam. Hal itulah yang menjadi alasan Kasi Trantib Rengasdengklok untuk membongkarnya.
Menurut Kasi Trantib Rengasdengklok Junaedi Abdullah, setelah memberikan surat angkeran ke-2 pekan kemarin, ia akan melayangkan surat angkeran berikutnya yakni angkeran yang ke-3 dan sekaligus meratakan warung remang-remang tersebut dengan tanah. "Seharusnya kemarin membongkarnya pas tanggal 11 April setelah jeda seminggu, namun berbenturan dengan kesibukan, dan kami pastikan besok juga akan rata," terang dia.
Selanjutya, bekas warung remang-remang tersebut ia akan jadikan taman dengan melakukan penghijauan. Hal tersebut dilakukan untuk memperbaiki wilayah Kecamatan Rengasdengklok. Apalagi menjelang bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa bulan lagi. "Kita akan bekerjasama dengan pihak dinas lingkungan hidip da kebersihan untuk melakukan penghijauan terhadap jalan tersebut, agar Rengasdengklok juga terlihat asri," pungkasnya. (rok)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template