Belum Lulus Sudah Coret Seragam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belum Lulus Sudah Coret Seragam

Belum Lulus Sudah Coret Seragam

Written By Mang Raka on Jumat, 07 April 2017 | 15.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Usai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selama 4 hari. Seperti biasa, sejumlah pelajar SMK meluapkan kegembiraan dengan melakukan ritual aksi curat-coret dan konvoi.
Seperti yang terpantau Radar Karawang pada Kamis (6/4) kemarin, sejumlah pelajar berkumpul di depan SPBU Jalan Basuki Rahmat, mengenakan seragam putih abu-abu yang penuh dengan corat-coret pilox. Selain itu, mereka juga berkonvoi kendaraan. Aksi para siswa ini dinilai berlebihan, pasalnya mereka belum resmi dinyatakan lulus sekolah.
Tedi (45), salah satu warga Jalan Basuki Ramhat mengatakan, para pelajar itu tidak perlu merusak seragam miliknya. Terlebih mereka belum tentu dinyatakan lulus. "Sikap yang mereka lakukan sangat berlebihan. Selain belum tentu dinyatakan lulus, juga aksi konvoi sangat rentan terjadi kecelakaan," ujarnya.
Meski perilaku tersebut sudah dilakukan sejak turun temurun dari kakak kelas mereka, namun menurut Tedi, hal itu sepatutnya tidak dituruti para pelajar saat ini. "Gimana kalau tidak lulus, apalagi kan UNBK saat ini bukan ujian tertulis, bisa malu kalau tidak lulus,'' katanya.
Sementara dihubungi terpisah, Wakil Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3SK) Kabupaten Purwakarta, Us Us Kusumanagara, mengatakan, dirinya sangat menyayangankan aksi para pelajar itu. "Ya sangat menyayangkan aksi berlebihan itu," kata Us Us.
Pria yang juga menjabat Kepala SMK Bina Taruna itu mengungkapkan, alangkah baiknya seragam yang mereka gunakan selama belajar bisa dimanfaatkan untuk adik kelas mereka. "Masing-masing sekolah harus bisa membimbing dan mengarahkan para siswanya, agar aksi corat coret seragam sekolah tidak kembali terulang," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template