Bandar Sabu Dibekuk di Karawang Wetan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bandar Sabu Dibekuk di Karawang Wetan

Bandar Sabu Dibekuk di Karawang Wetan

Written By Mang Raka on Sabtu, 01 April 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Bandar narkoba jenis sabu asal Kecamatan Telagasari diciduk Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Karawang di Kampung Guro, Desa Karawang Wetan, Kecamatan Timur, Rabu (29/3), kemarin. Sebanyak 12 paket seberat 25 gram sabu siap edar berhasil diamankan petugas.

“Tersangka bernama Apriyanto alias Buek (30) warga Dusun Cilewo RT 001/001, Desa Cilewo, Kecamatan Telagasari. Pelaku ditangkap di dalam kontrakan. Saat digeledah kita mengamankan sebanyak 12 paket sabu berat 25 gram,” kata Kasat Narkoba Polres Karawang.
Eko mengungkapkan, selain barang bukti sabu, petugas juga mengamankan dua buah ponsel yang diduga dijadikan alat untuk transaksi. Penangkapan pelaku berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di daerah tersebut. “Mendapat informasi tersebut, kami melakukan penyelidikan dan tidak menunggu waktu lama tersangka ditangkap. Tersangka merupakan pengedar yang mempunyai jaringan di wilayah Karawang, dan sudah lama menjadi target operasi kami,” bebernya.
Dia mengatakan, setelah ditangkap dan dilakukan penggeledahan di kontrakan pelaku, polisi langsung membawa pelaku ke Satnarkoba Polres Karawang. Tersangka mengaku jika sabu seberat 25 gram itu sabu miliknya yang didapat dari temannya. “Tersangka mengaku menjual sabu per paket seharga Rp 1,3 juta. Selain mengedarkan, dia juga suka memakai barang haram tersebut. Kami juga masih mengejar pelaku lainnya guna mengungkap bandar besar yang memasok sabu pada pelaku,” jelasnya.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kenai pasal 114 Ayat (1) subside pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba. Dengan ancaman empat tahun penjara dan denda paling banyak Rp 10 miliar. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template