Badan Narkoba Sentuh Badan Kepegawaian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Badan Narkoba Sentuh Badan Kepegawaian

Badan Narkoba Sentuh Badan Kepegawaian

Written By Mang Raka on Kamis, 13 April 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Giliran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang disentuh Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Karawang. Kemarin, sebanyak 51 pegawai di badan itu mengikuti tes urine yang digelar dilingkungan perkomplekan Pemkab Karawang. Selain pegawai BKPSDM, Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari juga mengikuti tes urine tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Karawang, Wulan Puspitasari mengatakan, pihaknya menjadikan BKPSDM sebagai sample di Pemkab Karawang. Sebab, anggaran yang dimilik pihaknya terbatas, dan tidak mungkin bisa mengcover seluruh ASN di Karawang. "BKPSDM kan instansi yang menaungi dan membina para ASN di Karawang. Makanya kita pilih untuk dijadikan sample tes urine, dengan kuota sekitar 58 orang, tapi 7 orang belum bisa ikut hari ini," ujarnya saat ditemui dalam pelaksanaan tes urine di Kantor BKPSDM Komplek Pemkab Karawang.
Wulan menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum menemukan Aparatur Sipil Negara (ASN ) Pemkab Karawang yang menjadi pengguna narkoba. Semoga saja ke depan, Bupati Cellica Nurrachadiana bisa terus mendukung perang terhadap penyalahgunaan narkoba. "Kami telah berkomunikasi dengan bupati, beliau sangat mendukung dan siap menganggarkan untuk tes urine seluruh ASN di Pemkab Karawang ke depannya. Tentunya dukungan ini sangat baik, sebab kami hanya bertugas melakukan deteksi penyalahgunaan narkoba dan melakukan pencegahan," katanya.
Wakil Bupati (Wabup) Ahmad Zamakhsyari melakukan tes urine di kantornya, mengatakan, dirinya mengikuti tes urine untuk mendukung program BNNK Karawang, dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pegawai dan pejabat. "Kebetulan tadi saya dengar sedang ada sidak dan tes urine dari BNNK ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Makanya saya sekalian ikut tes urine, dan juga mengintruksikan seluruh staf untuk ikut. Ini sebagai contoh untuk pegawai dan pejabat lainnya. Alhamdulillah hasilnya negatif semua," ungkapnya. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template