Angkutan Pelajar Jatisari Masih Greng - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Angkutan Pelajar Jatisari Masih Greng

Angkutan Pelajar Jatisari Masih Greng

Written By Mang Raka on Sabtu, 01 April 2017 | 15.00.00

JATISARI, RAKA - Diberi amanah menjaga fasilitas umum tidak mudah. Butuh perhatian ekstra, bahkan kadang-kadang harus merogoh kocek sendiri untuk merawatnya. Maklum, bantuan operasional dari pemerintah sering mandek.
Namun, bukan Enjang Kusyadin (34) namanya jika tidak mampu menjaga amanah. Sopir angkutan pelajar Kecamatan Jatisari, itu menjadi andalan sekolah jika ada kegiatan di luar daerah. Seperti kegiatan pramuka, siswa pecinta alam, atau paskibra. Pasalnya, truk berkapasitas 40 orang itu masih greng. Powerfull, dan mampu dibawa ke segala medan. "Alhamdulillah mobil ini terawat, awal adanya pada tahun 2004 berbarengan dengan yang dimiliki Cilamaya," ujarnya kepada Radar Karawang.
Enjang mengatakan, truk bernopol T 8621 F plat merah itu kini masih menjadi pilihan bagi para sekolah, yang membutuhkan untuk digunakan membawa alat-alat. Bermula, kata Enjang, mobil tersebut dioperasikan untuk mengangkut para pelajar di wilayah Jatisari, namun seiring perkembangan zaman karena telah dibantu dengan adanya angkutan umum mobil tersebut, kini hanya dioperasikan saat waktu-waktu tertentu. "Setiap 3.000 kilometer mobil selalu diganti olinya, sehingga kondisinya sampai saat ini masih layak digunakan," ujarnya.
Ia mengatakan, sekalipun masih minim bantuan operasional, karena ada setiap satu tahun sekali dari pihak kecamatan, mengaharuskan Enjang menyisihkan sebagian pendapatannya. "Sekali narik suka kebagian 50 ribu," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template