Anak TK Kartika Diajak Bertani - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak TK Kartika Diajak Bertani

Anak TK Kartika Diajak Bertani

Written By ayah satria on Rabu, 12 April 2017 | 15.12.00

PURWAKARTA,RAKA - Setelah sukses dengan program wirausaha bidang pertanian, dan pengembangan desa mandiri sayuran, Himpunan Petani Muda Purwakarta (Hidata) terus melakukan terobosan pengembangan dan pengenalan dunia pertanian. Kali ini, Hidata sengaja mengundang puluhan pelajar TK Kartika Purwakarta, Selasa (11/4). Tujuannya,  tidak lain untuk mengajak masyarakat mencintai pertanian dan meningkatkan ilmu pengetahuan di sektor pertanian salah satunya bagi anak usia dini.
Antusias puluhan anak-anak terlihat saat menanam berbagai tanaman seperti kangkung dan berbagai tanaman sayuran lainya, yang dilakukan di jongko Hidata yang bertempat di Warung Pojok, RT07, RW03 Desa Taringgul Tengah, Kecamatan Wanayasa.
Ketua Hidata, Haris Budiman mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi untuk menarik minat masyarakat, agar masyarakat dapat mencintai pertanian, seperti menyediakan fasilitas pertanian dan dibuat semenarik mungkin. "Salah satunya sudah kami buktikan dengan vocational pertanian kepada murid TK Kartika yang hari ini kami lakukan dan berjalan dengan baik. Kami akan terus mengajak Anak muda untuk berwirausaha khusus nya di bidang pertanian,'' ujarnya.
Tidak hanya itu, komunitas yang beridiri sejak 11 September 2016 itu, tidak henti-hentinya mengajak para pemuda sebagai generasi penerus untuk bersama-sama belajar tentang cara bertani yang baik. "Yang saya khawatirkan di masa yang akan mendatang nanti, generasi petani tidak ada lagi. Untuk itu kami terus melakukan penyuluhan pertanian bagi masyarakat yang membutuhkan,'' katanya.
Sementara salah satu guru TK Kartika, Santi Rosana mengaku, kegiatan pembelajaran bertani seperti ini perlu dilakukan sejak dini, selain meningkatkan pengetahuan anak-anak, pembelajaran ini juga membangun kerangka kretifitas berpikir anak, yang nantinya akan selalu diingat bahwa bertani itu penting," tuturnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template