70 Siswa Paket C Absen UN Hari Pertama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 70 Siswa Paket C Absen UN Hari Pertama

70 Siswa Paket C Absen UN Hari Pertama

Written By ayah satria on Senin, 17 April 2017 | 15.35.00

PURWAKARTA, RAKA - Setelah pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/SMK selesai, giliran siswa Paket C yang mengikuti UN. Sedikitnya ada 1.000 orang peserta yang mengikuti ujian kelulusan ini di Kabupaten Purwakarta, Sabtu (15/4) kemarin. Namun, ada 70 peserta yang tak bisa mengikuti UN.
“Total peserta yang terdaftar ada 1000 orang,” kata Ketua Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kabupaten Purwakarta, Deni Ramdani, Minggu (16/4).
Dia menjelaskan, ujian dilaksanakan selama empat hari dibagi dua termin yakni Sabtu-Minggu tanggal 15-16 April dan Sabtu-Minggu 22-23 April 2017. Adapun lokasi ujian kesetaraan di Kabupaten Purwakarta pada tahun ini di bagi tiga zona, yakni zona Purwakarta Kota 307 peserta, zona Purwakarta bagian Utara di laksanakan Kecamatan Cibatu 375 peserta dan zona Purwakarta bagian selatan dilaksanakan di Kecamatan Tegalwaru dengan 318 peserta. “Dari jumlah ini, hanya 70 orang yang absen dengan berbagai alasan,” urai Deni.
Untuk legalitas ijazah kesetaraan, lanjut Deni, di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sekarang, kata dia, ijazah paket dikeluarkan langsung oleh PKBM tidak lagi oleh Dinas Pendidikan. Ini menyusul telah dilaksanakannya akreditasi bagi PKBM. “Jadi, penyelenggara ujian pun terbatas PKBM yang sudah terakreditasi yakni PKBM Bina Asih Cibatu, PKBM Bina Warga Tegalwaru, PKBM Pelita Purwakarta dan PKBM Raharja Sukasari. PKBM lainnya, menginduk,” terang Deni.
Pihaknya berharap, pelaksanaan ujian kesetaraan di Purwakarta bisa berjalan lancar tanpa hambatan. Selain itu, seluruh peserta dihimbau untuk tetap semangat dalam mengikuti ujian yang diselenggarakan. "Dan kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi sehingga kegiatan ujian kesetaraan ini dapat berjalan dengan baik," tutup dia. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template