24 THL Pertanian Jadi PNS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 24 THL Pertanian Jadi PNS

24 THL Pertanian Jadi PNS

Written By ayah satria on Rabu, 12 April 2017 | 14.55.00

Usia Lebih 35 Tahun jadi Pegawai Kontrak

TELAGASARI, RAKA - Selain Bidan PTT yang ikut seleksi sudah resmi menyandang status PNS, giliran Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TBPP) Pertanian dikabarkan resmi menyandang status serupa, Selasa (11/4). Sebanyak 24 dari 78 penyuluh yang ikut seleksi, berkas hasil tes SKD nya sudah diterima Pejabat Dinas Pertanian di Semarang, Jawa Tenga. Jika tidak ada alang melintang, ke 24 THL yang resmi jadi PNS tersebut akan diumumkan resmi BKD dan Bupati hari ini (12/4).
"Selasa ini penyerahan berkas hasil tes SKD ke PPK bupati/walikota di Jawa Tengah. Semoga Rabu ini (hari ini) sudah ada pengumuman resmi dari BKD Karawang," ujar s THL Pertanian Eva Lady Mustika kepada Radar Karawang.
Ketua Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Karawang, Yoyo Sutaryo membenarkan, dari 78 THL di Karawang 24 orang yang ikut seleksi tes dinyatakan lolos menjadi PNS. Saat dihubungi, dirinya masih berada di Semarang untuk menerima berkas hasil tes SKD tersebut, sementara sisa THL yang belum jadi PNS adalah mereka yang usianya diatas 35 tahun, tapi sebutnya pihaknya akan tetap memperjuangkannya, baik status PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K). "Saya masih di Semarang, alhamdulillah yang ikut tes lolos semua 24 THL," ungkapnya.
Sementara itu, Kabid Pengadaan BKD Karawang, Taopik mengatakan, jumlah THL yang menjadi PNS dirinya belum bisa memberi tahukan, karena amplopnya masih utuh dan akan dilaporkan dulu ke Bupati. Tetapi ia pastikan bahwa dari 78 THL, disisir yang usianya dibawah 35 tahun sebanyak 24 orang, jumlah inilah yang kemarin-kemarin ikut seleksi.
Sebagaimana regulasi yang bisa diangkat CPNS usia maksimal 35 tahun, kalau mengacu statemen Menteri Pertanian itu maka ke 24 itu semuanya lolos dari Karawang. "Yang ikut seleksi 24 orang, karena sesuai regulasi yang bisa diangkat jadi CPNS maksimal usia 35 tahun walau jumlah THLnya 78 orang, kalau melihat itu, semuanya (24 orang) lolos dari Karawang," ungkapnya.
Disinggung sisa THL yang tidak ikut seleksi lantaran usianya diatas 35 tahun, Taopik mengatakan, jika melihat UU ASN, mereka masih berpeluang diangkat, tapi bukan PNS melainkan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K). Itu pula yang berlaku kepada Bidan PTT kemarin-kemarin di Karawang, karena yang tidak lolos ada 48 orang dan yang lolos 24 orang, sisanya bisa menjadi P3K, itu juga yang dialami bidan PTT yang diatas 35 tahun," pungkasnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template