1.500 Personel Jaga Kunjungan Jokowi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 1.500 Personel Jaga Kunjungan Jokowi

1.500 Personel Jaga Kunjungan Jokowi

Written By ayah satria on Selasa, 25 April 2017 | 22.43.00

PURWAKARTA, RAKA - Petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) Satpol PP dan Damkar Pemkab Purwakarta, menggelar apel bersama untuk persiapan pengamanan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Ponpes Al Hikamussalafiyah, Cipulus, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Senin (24/4), di Taman Pasanggrahan Pajajaran, Pemda Purwakarta.
Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat serta Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana, terlihat langsung memeriksa kesiapan personil yang terlibat dalam pengamanan itu nantinya. Hanny mengatakan, untuk personil Polri berjumlah 725 dan total keseluruhan yang dilibatkan sekitar 1500 personil gabungan dalam melakukan pengamanan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini pada, Selasa (25/4) hari ini. "Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui dan memastikan tingkat kesiapan seluruh satuan tugas pengamanan, baik dari tiap-tiap personil maupun sarana pendukungnya," kata Hanny.
Personil di masing-masing satuan tugas, kata dia, diharapkan dapat melaksanakan operasi pengamanan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab dengan disertai dedikasi tinggi serta tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan. Dengan begitu, kegiatan kunjungan Presiden Republik Indonesia dapat tercipta situasi dan kondisi yang aman, tertib dan lancar. "Melalui apel gelar pasukan ini diharapkan akan terwujud kesiapan yang sungguh-sungguh dan terjalin sinergitas antar unsur TNI, unsur Polri dan unsur-unsur lainnya baik termasuk Pemkab Purwakarta," jelasnya.
Hanny menambahkan, seluruh aparat pengamanan mempersiapkan secara cermat berbagai kelengkapan dan sarana prasarana pendukung tugas, baik perorangan maupun kesatuan. Bangun komunikasi yang harmonis dan tingkatkan kerjasama serta kekompakan antar satuan pengamanan di lapangan, sehingga mampu mewujudkan Tim Work yang solid dan dapat mencapai hasil kinerja yang optimal. "Perlu diingat dan diyakini serta disadari bersama bahwa proses pengamanan nanti tidak akan berhasil dengan baik tanpa adanya kekompakan dan kebersamaan dari semua pihak," pungkasnya. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template