1.300 Warga Dengklok Utara tak Punya E-KTP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 1.300 Warga Dengklok Utara tak Punya E-KTP

1.300 Warga Dengklok Utara tak Punya E-KTP

Written By Mang Raka on Rabu, 26 April 2017 | 13.30.00

- Perangkat Komputer Sering Eror

RENGASDENGKLOK, RAKA - Sebanyak 1300 jiwa dari 20 ribu jiwa penduduk Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok belum mempunyai E-KTP, atas hal tersebut Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) melalui pemerintah desa melakukan perekaman E-KTP masal di aula Desa Rengasdengklok Utara.
Menurut Kepala Desa Rengasdengklok Utara Dedi Mulyadi, dirinya mengajukan perekaman masal E-KTP kepada Kecamatan Rengasdengklok, karena banyak warganya belum memiliki E-KTP. "Kita meminta kepada Kecamatan buat masyarakat yang belum mempunyai KTP elektrik," katanya kepada, Radar Karawang, Selasa (25/4) kemarin.
Dikatakannya, apabila dalam perekaman E-KTP masal ini ada penduduk yang tidak ikut serta, maka dirinya akan memerintahkan ketua RT untuk door to door kepada masyarakat mengurus perekaman E-KTP ke kecamatan, mengingat perekaman di desa ini singkat dan tidak bisa setiap hari. "Sebelumnya kita ajak masyarakat untuk membuat KTP pemberitahuan melalui masjid, door to door, dan bikin spanduk juga, supaya masyarakat kita bisa mempunyai KTP semua," ujarnya.
Sedangkan menurut Kaur pemerintah Desa Rengasdengklok Utara, perkaman E-KTP yang digelar di Desa Rengasdengklok Utara baru mencapai 137 orang yang telah melakukan pemotoan. Pasalnya, kendala utama yang dihadapi yakni dari perangkatnya yang sering error. "Untuk saat ini kita baru melayani 137 warga yang merkam E-KTP, tidak ada kendala lain selain perangkatnya yang suka error," tandasnya.
Di tempat yang sama, Ani (36), warga Dusun Cikangkung Barat 1 mengatakan, dengan adanya perekaman E-KTP ini, dirinya terbantu karena tidak harus jauh-jauh ke Disdukcatpil. Ia berharap permasalahan kekosongan blanko E-KTP segera di selesaikan, mengingat E-KTP sangat dibutuhkan bagi dirinya untuk mengurus urusan keluarga terutama dalam hal administrasi. "Saya ngerasa terbantu dengan perekaman E-KTP di desa ini, jadi gak terlalu jauh ke Karawang," Pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template