WOW, Ariya Cetak Rekor MURI - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » WOW, Ariya Cetak Rekor MURI

WOW, Ariya Cetak Rekor MURI

Written By Mang Raka on Senin, 20 Maret 2017 | 12.00.00

- Anak dengan Bobot Terberat

TEGALWARU, RAKA - Masih ingat Ariya Permana (10) bocah penuh kejutan dari Kampung Lamping, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru. Setelah sebelumnya dilatih kebugaran oleh Ade Rai, lalu diundang salah satu televisi swasta Jepang, bocah penggemar games itu tercatat sebagai anak dengan bobot terberat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Piagam MURI diserahkan langsung oleh Jaya Suprana di Jakarta, Minggu (19/3).
Ade Somantri, ayahanda Ariya Permana berharap, penghargaan dari MURI menjadi dukungan moril, agar keluarga tetap bisa mendampingi Ariya hingga mempunyai berat badan yang normal. "Saya berterima kasih sekali kepada pihak MURI. Harapan kami Ariya bisa termotivasi menurunkan berat badannya, agar bobotnya seperti anak-anak lainnya," paparnya kepada Radar Karawang.
Sementara Ariya meminta dukungan dari semua pihak. Setelah mendapatkan rekor MURI, dirinya akan berupaya menurunkan berat badannya. "Setelah mendapatkan MURI, saya akan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Mau diperiksa kesehatan lebih lanjut," ujarnya.
Di tempat terpisah, seorang warga Kampung Lamping, Jubaedah (40) menjelaskan, banyak warga di kampungnya tidak mengetahui jika Ariya Permana mendapatkan penghargaan MURI. Namun, warga mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh bocah yang tercatat bersekolah di SDN I Cipurwasari tersebut. "Warga disini mendukung sekali, dan harapannya Ariya bisa sehat dan punya berat badan yang normal," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template