Warga Wancimekar Tagih Janji Cor Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Wancimekar Tagih Janji Cor Jalan

Warga Wancimekar Tagih Janji Cor Jalan

Written By Mang Raka on Senin, 27 Maret 2017 | 16.00.00

KOTABARU, RAKA - Warga Kampung Karajan RT 02 RW 02 Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, sudah berkali-kali dijanjikan menikmati jalan mulus di kampungnya. Menjelang pencairan dana desa tahap II, warga berharap janji itu bisa terealisasi.
Ketua RT 02 RW 02 Desa Wancimekar, Diding (50) mengatakan, dirinya telah mendengar kabar positif dengan adanya kucuran dana desa tahap 2 tahun Senin mendatang. "Jalan minggu sekarang akan digarap. Hari senin akan diambil uangnya sama pak lurah (kades Wancimekar)," ujarnya kepada Radar Karawang, Minggu (26/3) kemarin.
Ia mengatakan, jika dana desa tidak bisa dicairkan, masyarakat akan sangat kecewa karena sudah berkali-kali menerima janji palsu. "kalau gak dicor jalan tahun ini, saya mundur jadi RT," ujarnya.
Warga RT 02 RW 02 Desa Wancimekar, Ustad Pii mengatakan, dirinya sudah kenyang dengan ucapan para pejabat, namun realisasinya nihil. "Perbaikan jalan rusak belum ada sampai sekarang, terutama jalan Karajan," ujarnya.
Hal serupa dikatakan Ustad Jejen. Baginya bukan hal baru jika janji perbaikan jalan diucapkan kades, namun realisasinya belum ada. "Di wilayah Karajan katanya akhir 2016 (diperbaiki), tapi sampai saat ini belum ada," ujarnya.
Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Kotabaru Arif SIP mengatakan, Desa Wancimekar sudah mengajukan dana desa pada tanggal 2 Maret 2017 untuk tahap 2 tahun anggaran 2016. Ia juga mengatakan, saat ini kepala desa se-Kabupaten Karawang tidak boleh lagi menutup-nutupi anggaran dana desa kepada masyarakat. Hal itu yang dituangkan dalam Peraturan Bupati No 2 Tahun 2017 tentang Tatacara Pembagian dan Penetapan Rincian Dana Desa. "Menurut pasal 19 prioritas wajib dipublikasikan kepada masyarakat oleh pemerintah desa di ruang publik, atau ruang yang dapat diakses oleh masyarakat," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template