Warga Geram Truk Merusak Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Geram Truk Merusak Jalan

Warga Geram Truk Merusak Jalan

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Maret 2017 | 11.30.00

PANGKALAN, RAKA - Akibat aktivitas kendaraan pengangkut material yang gunakan akses perbatasan Kabupaten Karawang-Bogor, Warga geram karena berakibat terjadinya kerusakan disejumlah titik jalan, Rabu (29/3).

Sekitar 1 tahun yang lalu sejumlah ruas jalan menuju ke wilayah perbatasan Kabupaten Bogor jalannya baru saja diperbaiki. Kini di beberapa titik kembali mengalami kerusakan bahkan tidak jarang sebabkan terjadi kecelakaan terutama di malam hari. Disinyalir kerusakan jalan dipicu oleh kendaraan truk pengangkut material yang berlebihan beban berat tonase.
Warga pun kesal karena tidak ada tindakan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang karena aktivitas mereka sebabkan sejumlah titik alami kerusakan. Ditambah intensitas hujan membuat jalan semakin memperparah kerusakan. Bahkan di depan bekas pasar Geredeg Desa Mulangsari, kondisi jalan sekitar 10 meter sisi kiri dari arah Kabupaten Bogor amblas miring ke kiri dan alami keretakan hingga berlubang sekitar 10 sampai 30 sentimeter, karuan saja membuat pengguna jalan roda dua berkali-kali alami kecelakaan.
Menurut pengakuan warga setempat, Ujang Rohali (40) dirinya membenarkan sudah dalam satu minggu terakhir tiga kali kejadian motor alami kecelakaan karena slip jalan yang berlubang hingga terjatuh sebabkan warga luka-luks. "Memang tidak sampai meninggal namun korban hanya alami luka-luka saja dan tepat di malam minggu kemarin. Kejadiannya sekitar jam 9 malam karena penerangan pun tidak ada ban depan korban masuk slip ke lubang retak jalan hingga sulit kendalikan stir motornya. Harapan saya bisa secepatnya di perbaiki," tandasnya.
Semenyara Wawan (35) juga warga setempat, dirinya pun menegaskan agar pemerintah bisa melakukan pemeriksaan ke lokasi jalan yang rusak dan lakukan juga penindakan agar truk-truk besar dengan tonase berlebihan agar tidak melintasi jalan perbatasan Kabupaten karawang dan bogor. "Kalau dibiarkan terus akan membuat jalan kembali rusak padahal pengajuan perbaikan jalan yang rusak sebelumnya itu cukup lama perjalanan pengajuannya. Sekarang masa kami biarkan saja, saya berharap pemerintah Kabupaten Karawang bisa secepatnya lakukan operasi tindakan," tandasnya.
Sedang Titik (37) warga Kampung Bakanpojok, Desa Kertasari menyayangkan kerusakan jalan yang sekarang kembali terjadi. Dirinya menuding kendaraan truk material pengangkut batu kapur. Dia cuma tidak mengetahui akan ke mana kendaraan itu berakhir. "Saya sering melihat truk pengangkut batu kapur saja yang lalu lalang dan juga truk pasir juga sering melintas," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template