Wanayasa Punya Arung Jeram - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wanayasa Punya Arung Jeram

Wanayasa Punya Arung Jeram

Written By Unknown on Sabtu, 04 Maret 2017 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Bagi para pecinta olahraga dan wisata arung jeram tak perlu Jauh-jauh keluar daerah. Ternyata, Purwakarta juga punya area wisata yang dapat memicu adrenalin tersebut. lokasinya ada di Kecamatan Wanayasa yang berada tak jauh dari kaki Gunung Burangrang.
Ada dua konsep wisata air di kecamatan ini, Ngaprak River dan Sage River Tubing. Lokasinya pun berbeda, Ngaprak River terdapat di Kampung Tanjak Nangsi, RT 09/03 Desa Raharja. Sedangkan Sage River Tubing beralamat di Saung Gede, Kampug  Krajan, Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa.
Untuk menjangkau lokasi ini tidak lah sulit. Akses jalannya sudah sangat mudah dan bagus serta bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Butuh waktu 40 menit untuk tiba di lokasi dari pusat kota Purwakarta. Pengelola juga siapkan home stay, serta peralatan kemah yang bisa disewa pengunjung. "Untuk Tarifnya Rp 60-100 ribu per orang," kata Nandang, inisiator Sage River Tubing, kemarin
Tak hanya dapat memicu adrenalin, sepanjang air lintasan, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang asri dan hijau. Pastinya, dua lokasi ini layak dikunjungi di setiap akhir pekan. "Kondisi alam masih asri tentunya para pengunjung bisa puas menjajaki arung jeram ini," kata dia.
Sementara menurut Uus salah satu perintis arung jeram mengatakan, awal mula perintisan arung jeram itu dimulai pada bulan September 2016 lalu, ia beserta perintis lainya sengaja memanfaatkan derasnya sungai Ciherang yang nampak masih asri. Hebatnya, meski baru beberapa bulan merintis arung jeram tersebut, namun sudah terlihat antusias masyarakat yang sengaja datang ke daerah pegunungan itu. Tidak hanya warga lokal Purwakarta saja namun, juga dikunjungi warga lainya seperti Jakarta, Bogor,Bandung, Bekasi dan Subang.
"Untuk wisatawan kita kebanyakan dari dalam dari luar kota mungkin mereka ingin menikmati suasana alam yang alami di wanayasa ini. Untuk di wanyasa khusus nya rivertubbing kita ada 2 kelas medium sama hard, kalo untuk pemula maen nya dimedium kalo untuk yang sudah bisa di hard sementara untuk pemandu kita ada guide," ujarnya (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template