USBN Rampung UNBK Menanti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » USBN Rampung UNBK Menanti

USBN Rampung UNBK Menanti

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Maret 2017 | 14.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Siswa Kelas XII SMA akan merampungkan kegiatan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Rabu (23/3). Dengan mengujikan mata pelajaran terakhir yaitu Fisika untuk program IPA dan Ekonomi untuk Program IPS, para siswa tinggal ancang-ancang mempersiapkan diri menjelang UNBK pada April mendatang.

Kepala SMAN 1 Lemahabang, Hj Lilis Saidah S.pd mengatakan sejak senin (20/3) lalu, para siswa kelas XII mulai pelaksanaan USBN. Melalui soal yang di drop langsung dari Provinsi, USBN yang menggunakan tes tulis kertas dan pengawas internal ini diharapkan lancar sampai diakhir pelaksanaannya hari ini (23/3). Hasilnya, sebut Lilis, penilaiannya langsung oleh guru mata pelajarannya untuk kemudian diestimasikan dengan hasil UNBK pada bulan April mendatang. Diharapkan, hasil USBN para siswanya ini bisa memenuhi standar Ketuntasan minimal dengan sebaik-baiknya. "Kamis ini USBN berakhir setelah 4 hari dilangsungkan, semoga hasilnya bagus-bagus," ungkapnya.
Lilis menambahkan, pasca USBN para siswa tetap harus fokus jelang pelaksanaan UNBK nanti. Karenanya, pihak sekolah berencana memberikan motivasi untuk membangun kepercayaan diri agar UNBK nanti juga bisa berjalan lancar dan sukses. Pihak sekolah sambungnya, berharap semua hasilnya terbaik, meskipun paska peralihan kewnangan dari Pemkab ke Pemprov, beragam agenda diawal tahun ajaran diakuinya akan semakin berjubel. Ia merinci seperti persiapan PPDB Online oleh Provinsi, penerapan Kurikulum 2013 (Kurtilas) hingga persiapan Akreditasi sekolah. "USBN selesai, tinggal siswa menunggu UNBK, kita akan berikan motivasinya juga," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template