UPTD LH dan Kebersihan Mulai Digabung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UPTD LH dan Kebersihan Mulai Digabung

UPTD LH dan Kebersihan Mulai Digabung

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Maret 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang dalam waktu dekat akan menggabungkan UPTD Kebersihan dengan UPTD Lingkungan Hidup. Hal ini mengacu terhadap perubahan dan pengalihan penanganan persampahan dimana Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) berubah menjadi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

"Demi untuk memaksimalkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat terkait masalah lingkungan dan kebersihan, karenanya kami mengusulkan untuk melakukan penggabungan UPTD ini," ujar Dedi Ahdiat plt Kepala Dinas LHK.
Menurutnya, UPTD tersebut akan dibagi menjadi 4 wilayah yang akan membawahi beberapa Kecamatan, seperti Wilayah Cikampek meliputi Kecamatan Cikampek, Jatisari, Kota Baru sampe ke Purwasari. Untuk Wilayah Karawang meliputi Klari, Karawang Barat, Karawang Timur, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur sampai ke Tegalwaru. Untuk Wilayah Rengasdengklok meliputi Kutawaluya, Jayakerta, Pedes. Kemudian Wilayah Telagasari, meliputi Kecamatan Telagasari sampai ke Cilamaya Kulon dan Cilamaya Wetan. "Mudah - mudahan dengan penggabungan UPTD ini akan dapat lebih efektif sehingga ketika ada pelanggaran-pelanggaran kerusakan lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan-perusahan bisa lebih diminimalisir," ujarnya.
Dia menyampaikan, tujuan penggabungan UPTD diharapakan akan dapat mengefektifkan setiap laporan di setiap wilayah sehingga dapat langsung dipantau dan ditangani, dengan melakukan pembagian bidang kerja disetiap UPTD. "Jadi tidak nambah UPTD hanya nomenklaturnya saja yang di ganti dan untuk personil kebawahnya bisa kita pakai jabatan fungsional, jadi nanti ada yang memantau lingkungan, pencemaran, air dan kebersihan," pungkasnya.
Sementara pantauan dilapangan, meski banyak spanduk-spanduk dipasang diberbagai titik di karawang, terutama disepanjang jalan utama Cikampek - Karawang.  Spanduk tersebut tidak memberikan efek apa-apa. Pasalnya, meski sudah dipasang spanduk, sampahnya tetap saja berserakan dibawah spanduk tersebut. "Harus serius dong nanganin sampah. Jangan cuman pasang spanduk saja agar tidak buang sampah ditempat itu. Terus ditinggal begitu saja," ujar Muhamad Hasan, warga Tamelang, Kecamatan Purwasari.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template