Ucap Janji Mahasiswa Stikes Kharisma - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ucap Janji Mahasiswa Stikes Kharisma

Ucap Janji Mahasiswa Stikes Kharisma

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Maret 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang dilakukan dalam menumbahkan rasa profesionalisme dan mengabdikan dirinya kepada masyarakat, seperti yang baru dilakukan oleh ratusan mahasiswa Stikes Kharisma yang sudah berucap janji di Gedung Graha Dewi Air, Rabu (15/3) pagi kemarin.
Ketua panita kegiatan, Ari Kurniasih M.Kes menyampaikan, bahwa kegiatan ucap janji mahasiswa tersebut merupakan suatu program kampus yang dilakukan rutin setiap tahunnya. Setelah berucap, nanti mereka akan melakukan penugasan yaitu dengan bekerja di lapangan langsung di rumah sakit. "Ada 199 mahasiswa yang sudah berucap, dan nanti akan melakukan tugasnya," katanya.
Sumpah janji tersebut, kata dia, tidak bisa dibeda-bedakan dan mesti harus sesuai dengan dilapangan nanti karena apa yangmereka dapatkan di sekolah harus dipraktekan. Jangan sampai, apa yang mereka ketahui tidak diamalkan nantinya. "Mereka akan mengabdikan dirinya nanti di lapangan dengan apa yang merekka dapatkan di sekolah," tturnya.
Dia berharap, bahwa apa yang dilakukannya tersebut bisa terus menumbuhkan rasa pengabdian yang terjalin dari setiap kesadaran mahasiswa kepada masyarakat. Karena menurutnya, sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain. "Semoga bisa terus mengabdikan dirinya kepada masyarakat," harapanya.
Wakil Bupati Karawang, Ahmad Jamakhsari, berpesan, bahwa agar para calon penerus bangsa tersebut bisa mengajarkan  apa yang didapatkan ke lapangan nanrti. serta mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa  yang sudah behasil satu tahap di dunia pendidikannya. "Praktekan apa yang kalian dapat, praktek itu lebih afdol niatkan dalam hati untuk jadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain," ucapnya berpesan.
Dipenghujung acara, berbagai penampilan yang dipersembahakan oleh mahasiswa juga ikut mewarnai kemeriahan kegiatan tersebut seperti angklung dan tarian nusantara. Kegiatan pun diakahiri dengan doa dan makan bersama setelah usai kegiatan. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template