Uang Buku Kurtilas Diduga Digelapkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Uang Buku Kurtilas Diduga Digelapkan

Uang Buku Kurtilas Diduga Digelapkan

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Maret 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Seorang sales marketing buku Kurikulum Nasional 2013 diduga menggelapkan uang pembayaran dari pihak sekolah, yang seharusnya disampaikan kepada penerbit.
Persoalan ini terungkap setelah pihak penerbit, PT Temprina Media Grafika melakukan kroscek ke sejumlah sekolah. Namun dari pihak sekolah memberikan bukti kuitansi pembayaran yang diperoleh dari sales marketing bernama Parian, warga Klari.
General Manager PT Temprina Media Grafika Tono mengatakan, seharusnya uang ditransfer pihak sekolah ke rekening perusahaannya. Tidak berbentuk cash. Parahnya, marketing freelance itu bahkan memalsukan kuitansi perusahaan. "Tandatangan yang ada di kuitansi itu bukan dari kami, tapi dipalsukan," sesalnya.
Dia juga menunjukkan bukti-bukti kuitansi yang diperolehnya dari sekolah saat melakukan kroscek. "Saat kami ke sekolah, pihak sekolah menunjukkan bukti pembayaran yang ternyata dipalsukan oleh yang bersangkutan," sambungnya seraya menunjukkan fotokopi kuitansi yang didapatkannya dari beberapa sekolah.
Akibat persoalan ini, pihak Temprina menelan kerugian Rp 165,350,357. Disebutkan Tono, dari total order terkirim Rp 260,978,595, pembayaran yang masuk ke perusahaannya hanya Rp 95,628,238. "Kalau lancar seharusnya uang itu sudah masuk semua ke perusahaan," sebut dia.
Tono mengatakan, jika tidak ada itikad baik, pihaknya akan membawa persoalan ini ke jalur hukum. "Kami juga kesulitan mencari yang bersangkutan, nomor teleponnya tidak aktif," pungkasnya.
PT Temprina Media Grafika sendiri merupakan salah satu perusahaan yang ditunjuk pemerintah pusat untuk menyediakan buku kurikulum 2013 atau yang lebih dikenal kurtilas. Hingga berita ini ditulis, Parian sulit dihubungi, berkali-kali dihubungi nomor teleponnya selalu bernada tidak aktif. (psn/fiq)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template