Tutup Praktek Kerja Rodi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tutup Praktek Kerja Rodi

Tutup Praktek Kerja Rodi

Written By Mang Raka on Sabtu, 11 Maret 2017 | 16.00.00

ANGGOTA Komisi D DPRD Karawang Asep Syarifudin mendesak pemerintah daerah melakukan pengawasan secara ketat terhadap lembaga-lembaga yang berkaitan dengan ketenagakerjaan yang dinilai mengeksploitasi SDM.

"Tutup praktek-praktek kerja rodi dan romusa, hak-hak karyawan harus dimanusiakan," tegas Asep Ibe, sapaan akrab Asep Syarifudin, belum lama ini. Dia menyampaikan, PT PKBM merupakan salah satu contoh yang snagat terlihat adanya permainan yang dilakukan baik oleh pengusaha maupun oleh oknum pegawai dinas. Oleh karennaya dinas harus menertibkan lembaga-lembaga ketenagakerjaan yang nakal. Jangan sampai ada pemufakatan jahat, apalagi proses rekrutmennya pakai ongkos cendol,
Dia menyampaikan, banyaknya persoalan-persoalan yang berkaitan dengan ketenagakerjaan jelas snagat merugikan warga karawang. Padahal seharusnya warga karawang diuntungkan dengan hadirnya industri di karawang. "Kami berharap bisa diselesaikan, oleh pemerintah," ucapnya.
Menurutnya kasus PKBM yang berubah menjadi PT menunjukan bukti adanya banyak persoalan ketenagakerjaan di karawang. Oleh karennaya yang turun tangan bukan hanya Disnaker, melainkan Disdik juga harus turun tangan. "Harus ada tim dari Disdik dan Disnaker untuk menertibkan lembaga-lembaga semacam itu," tegasnya. (zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template