Toto Didesak Realisasikan Aspirasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Toto Didesak Realisasikan Aspirasi

Toto Didesak Realisasikan Aspirasi

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Maret 2017 | 15.30.00

PURWASARI, RAKA – Seluruh kepala Desa di Kecamatan Purwasari mendesak Ketua DPRD Toto Suripto agar dapat merealisasikan aspirasi yang dilakukan seluruh desa di kecamatan tersebut, Kamis (16/3). Bahkan untuk itu berbagai aksi pembuktian mulai dari pendokumentasian hingga bukti arsip pengajuan yang dilombakan para kepala desa mewarnai kegiatan reses yang dilakukan Ketua Dewan Toto Suripto.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kecamatan Purwasari itu dihadiri seluruh lembaga yang berada ditingkat desa hingga kecamatan, agar persoalan pembangunan di setiap desa yang ada dikecamatan tersebut dapat direalisasikan ditahun ini. Kepala Desa Sukasari Aan Daroji yang geram selama ini sudah puluhan kali pengajuan pembangunan infrastruktur jalan yang berada diwilayahnya tidak digubris, mengharuskan sikap tegas dengan mendesak ketua Dewan agar dapat merealisasi pengajuan proposal pengajuan perbaikan jalan di wilayahnya dapat dikabulkan ditahun ini.
“Saya sudah hampir 30 proposal pengajuan yang saya sebar keseluruh anggota dewan di dapil ini, belum ada satu pun jawaban dan nembus agar segera direalisasi pengajuan perbaikan infrastruktur jalan yang ada diwilayah desa kami ini. Jadi saya minta untuk ketua dewan segera meng acc nya,” tegasnya Kades Sukasari dengan meyakinkan Ketua Dewan Toto Suripto agar segera merealisasi pengajuan aspirasinya, melalui tindakan berdiri diseluruh hidapan seluruh peserta forum.
Bahkan, Aan yang terlihat geram karena pengajuan aspirasi perbaiakan infrastruktur jalan yang berada diwilayahnya tidak kunjung direalisasi dari tahun ketahunnya, menurutnya, kegiatan reses yang dilakukan ketua dewan saat ini, diharapkan dapat menampung seluruh aspirasinya yang dimana ditahun ini diwilayahnya hanya dapat tembus 5 titik saja. “Saya berharap, agar aspirasi pengajuan ini bisa terealisasi, karena banyak warganya yang mengeluhkan,” katanya.
Tidak henti hentinya desakan dari berbagai kepala desa terus digulirkan, uniknya, Kades Tamelang Mulyono yang mencoba meyakinkan Ketua Dewan Toto Suripto agar aspirasi pengadakaan armada sampah di setiap kecamatan diadakan, diwarnai aksinya dengan langsung memberikan sejumlah bukti visual tumpukan sampah yang berada diwilayah desanya tersebut yang sudah banyak menggunung itu, seluruh warga dan aparat desa kewalahan dalam meminimalisir banyaknya sampah diwilayah tersebut. “Saya ada bukti kegiatan kami kerja bakti, dimana kami untuk mengangkut sampah dengan mobil meski menyewa setiap bulannya, dengan kocek yang cukup mahal,” jelasnya.
Jadi, ia berharap, agar pengadaan armada sampah yang beroprasi untuk mengangkut sampah di setiap kecamatan dapat terealisasi. Karena saat ini ambisi Pemerintah Daerah berkeinginan menyabet gelar adipura. “Jangan sampai, keinginan besar tapi buktinya kecil. Untuk bisa mendapatkan gelar adipura itu kan salah satunya lingkungan harus bersih, jadi saya minta untuk segera dikabulkan,” tegasnya.
Sementara itu, desakan diberbagai kepala Desa yang menyuarakan aspirasi dalam segi pembangunan di setiap desa, Toto Suripto angkat bicara, menurutnya, tujuan Reses pertamanya ditahun 2017 ini, bertujuan untuk menyerap seluruh aspirasi warga yang diberikan pihak kepala desa. Sehingga semua pengajuan yang sudah disampaikan akan segera dipastikan terealisasi. “Memang tujuan reses ini untuk menjaring seluruh aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan di wilayah desa desa, jadi pengajuan yang diberikan seluruh pihak desa, agar segera diberikan kepada saya, dan dipastikan tidak aka nada yang tidak tembus,” jawabnya.
Bahkan, Toto membenarkan, jika Pemerintah Daerah berkeinginan untuk dapat menyandang gelar adipura, maka yang meski diperhatikan yakni persoalan sampah, dimana hingga saat ini masih nampak berserakan disetiap wilayah terutama di pedesaan. “Memang Pemda ini keinginannya dapat piala adipura, tapi persoalan sampah sampai sekarang belum tuntas juga,” ujarnya.
Saat Radar Karawang mengkonfirmasi kembali perihal kegiatan Reses yang diadakannya di Kecamatan Purwasari, toto mengatakan, untuk targetan reses yang dilakukannya sejauh ini masih belum bisa dikatakan sesuai dengan targetnya. Karena meski dilakukan evaluasi dan pengkajian kembali perihal pengajuan aspirasi seluruh desa yang ada di wilayah ini. “Untuk target reses sih belum tahu apa sesuai dengan target kami atau tidak, tapi yang jelas untuk seluruh aspirasi kepala desa yang disampaikan tadi dipastikan di tahun 2017 akan terealiasasi,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Tah kitu atuh sing warani ngajuken ka ketua dewan kade weh ulah kongkalingkong weh kudu bener2 ker kapentingan rakyat...ulah janji kerbutuhna wae...tp kudu di buktiken.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template