Tiga Orang Tewas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiga Orang Tewas

Tiga Orang Tewas

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Maret 2017 | 16.00.00

- Bus Tabrak Empat Motor dan Dua Mobil

PURWAKARTA, RAKA - Diduga rem blong, bus primajasa dengan nomor polisi B 7095 YL, menabrak empat pemotor dan dua mobil di Jalan Basuki Rahmat, Sasak Beusi Kelurahan Sindang Kasih Kecamatan Purwakarta, Senin (14/3). Kejadian ini menewaskan tiga orang dan tiga orang lainnya luka-luka. Saat ini, Polres Purwakarta masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan maut ini.
Kanitlaka Polres Purwakarta Ipda Samosir menjelaskan, terdapat tanda-tanda yang aneh sebelum akhirnya bus maut tersebut menabrak empat motor dan dua mobil yang ada di depannya. Pasalnya, setelah keluar dari Tol Cipularang via Gerbang Tol Jatiluhur, bus tersebut kerap membunyikan klakson dan memainkan perseneleng. Saat melintas di Jalan Arteri Purwakarta tepatnya di jalan menurun Ciganea bus tidak terkendali. Sehingga, saat melintasi turunan bus mulai tidak terkendali dan akhirnya menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya. "Iya, dari keterangan sementara diduga bus mengalami rem blong," singkat dia di lokasi kejadian.
Kendaraan yang ada di depan bus maut ini diseruduk bus sampai terseret sejauh 400 meter. Sedikitnya empat kendaraan roda dua milik korban ringsek termasuk mobil angkot 03 jurusan Ceganea-Simpang T 1940 AF. Nama-nama pengendara motor yang tewas dalam kecelakaan tersebut adalah Eliatur Tampubolon (43), warga Kampung Selaeurih, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur. Abdul Ari Rahman (31), asal Kampung Cipami, Desa Citeko, Kecamatan Plered dan Ayi R (27), warga Desa Anjun Kecamatan Plered. Ketiga jenazah ini kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta.
Sedangkan untuk data nama yang mengalami luka-luka diantaranya, Untung Utasait (45), warga Gang Tobat, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan Purwakarta. Jul Dwi Pratama (6), warga Kampung Selaeurih, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur yang merupakan anak korban meninggal Eliatun Tampubolon. Dan terakhir Encih (60), warga Kampung Gunung Buleud, Desa Ciririp Kecamatan Sukasari yang merupakan penumpang angkot. Para korban yang mengalami luka-luka ini dievakuasi ke RSUD Bayu Asih.
Selain menyita perhatian warga dan pengendara yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Insiden ini juga sempat menyebabkan kemacetan. Petugas kemudian melakukan evakuasi kendaraan dan kondisi jalan di lokasi kejadian bisa dilalui kembali. Petugas kepolisian akan terus melakukan penyelidikan atas kasus kecelakaan yang mendapat perhatian dari warga Purwakarta ini. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template