Tiga Bulan Guru SMK Belum Digaji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiga Bulan Guru SMK Belum Digaji

Tiga Bulan Guru SMK Belum Digaji

Written By Mang Raka on Rabu, 15 Maret 2017 | 12.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Peralihan tata kelola SMK/SMA sederajat dari Dinas Pendidikan Kabupaten ke Dinas Pendidikan Provinsi terhitung sejak bulan Januari 2017 lalu, memunculkan masalah baru bagi guru honorer yang ada di Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, para guru honorer itu kini belum mendapat honor.
"Iya betul, sejak pengalihan wewenang ke provinsi kami enggak terima honor yang dijanjikan pemerintah. Dan katanya saya kabar honor yang bakal kita terima sebesar Rp 1,8 juta per bulan tetapi belum menerimanya," ungkap salah satu guru di SMK Negeri 1 Plered, Dede Nurhasanudin (27), saat dikonfirmasi, Selasa (14/3).
Dia mengaku, hanya bisa pasrah menunggu tanpa kepastian dari pemerintah ."Kalau dihitung dari bulan Januari sampai Maret, kami belum nerima honor," keluhnya.
Meski demikian, pria yang sudah mengabdi menjadi guru honorer sudah lima tahun itu, mengatakan akan tetap menjalankan tugasnya setiap hari sesuai beban mengajar. "Yah walau pun belum menerima gaji kita tetap mengajar, karena itu sudah kewajiban kami sebagai guru," katanya.
Demi mencukupi kebutuhan sehari-hari, dia mengaku melakukan usaha sampingan di luar jam sekolah. "Paling saya buka les renang dan jual beli padi di rumah," katanya.
Keluhan tersebut tentunya tidak hanya disuarakan Dede saja, namun  dapat dirasakan guru honorer lainya. Tidak hanya menggeluti menjadi seorang guru saja bahkan banyak guru honorer lainya membuka bisnis diluar KBM. Dede beserta guru lain tentunya berharap pemerintah segera memperhatikan upah yang harus mereka terima."Kami berharap pemerintah mengerti dan segera memberikan gaji para guru honorer," pungkasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template