Tidak Sesuai Aturan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tidak Sesuai Aturan

Tidak Sesuai Aturan

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Maret 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Ketua Komisi C DPRD Karawang, Elievia Khrissiana, berjanji akan melakukan sidak ke perumahan-perumahan baru yang dibangun di Kabupaten Karawang. Pasalnya persoalan yang berkaitan dengan perum merupakan persoalan klasik yang kian hari - kian banyak terjadi.

"Kami akan sidak perum-perum baru, jangan sampai ada perum yang posisinya dicekungan dan termasuk daerah rawan banjir, sehingga saat kebanjiran menjadi masalah bagi karawang," ujar Elievia, kepada RAKA, Rabu (15/3).
Dia juga menyampaikan, selain persoalan banjir yang banyak menimpa perum-perum, persoalan fasos-fasum juga menjadi persoalan yang sangat sering terjadi. Oleh karennaya saat sidak nanti pihaknya akan mengecek site plan. Termasuk site plannya, fasos - fasum, RTH dan lain sebagainya akan dicek secara detail. Tentu sidak tersebut melibatkan pihak eksekutif, karena yang memiliki kewenangan terkait eksekusinya adalah eksekutif. "Kami legislatif akan terus mendorong pemerintah untuk menyelesaikan segala persoalan, terutama infrastruktur," ujarnya.
Dia menyampaikan, jika ada perumahan yang bertentangan dengan aturan yang semestinya, maka pemerintah daerah harus melakukan tindakan secara tegas. Karena jika tidak, yang akan menjadi korbannya adalah masyarakat yang nantinya tinggal diperumahan tersebut. "Jangan sampai merugikan masyarakat," tambahnya.
Sementara bagi perum yang ditinggalka pengembangnya sebelum dilakukan penyerahan fasos - fasum kepada pemerintah daerah, maka harus ada solusi yang dilakukan oleh pemda. Karena biar bagaimanapun, warga yang tinggal diperum tersebut merupakan warga karawang, sehingga infrastruktur jalan dan lain sebagainya juga harus diperhatikan. "Minimalnya pemda membuat aturan agar perum yang ditinggal pengembang juga bisa dilakukan perbaikan jalannya," ucapnya.
Sementara dilain sisi, pemda harus memperketat perizinan perum baru. Jangan sampai kehadiran perum baru malah menjadi beban bagi pemda. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template