Terowongan Jalan Cisomang Rawan Kecelakaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Terowongan Jalan Cisomang Rawan Kecelakaan

Terowongan Jalan Cisomang Rawan Kecelakaan

Written By Mang Raka on Sabtu, 11 Maret 2017 | 16.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Sejumlah warga mengeluhkan minimnya lampu penerangan jalan jembatan Kereta Api Cisomang di Desa Depok, Kecamatan Darangdan. Pasalnya, terowongan jalan penghubung antar desa tersebut selain rawan kecelakaan juga timbul cerita mistis dikalangan masyarakat.
"Terowongan itu sangat gelap saat malam hari. Seharusnya dipasang penerangan agar pengguna jalan merasa nyaman," ujar Hidayat (35), salah satu pengendara roda dua, kepada Radar Karawang, kemarin.
Terowongan kereta api yang memiliki ketinggian sekitar lima meter itu, kata dia, sering terjadi penampakan makhluk gaib. Bahkan pernah ada yang mengalaminya secara langsung. "Yah memang banyak yang bilang sering adanya mahluk gaib menampakan diri di terowongan itu, karena keadaannya gelap yah mungkin saja benar, tapi saya pribadi belum pernah mengalaminya," kata tukang ojek itu.
Meski demikian, kata ia, penerapan PJU harus tetap dilakukan guna kenyaman para pengguna jalan."Yah harapan saya sih torowongan itu segera dipasang lampu,'' harapnya.
Sementara menurut warga setempat Rusli (30), mengaku, pembangunan jembatan kereta api yang dilakukan oleh PT KAI, agar pengguna jalan tidak terganggu dengan melintasnya kereta api memang solusi yang tepat, menyusul di nonaktifkannya statsion Cisomang. Namun, dengan tidak adanya penerangan di terowongan di jalan itu, kata dia, membuat para pengguna jalan was-was saat melintasinya, terutama di malam hari. "Seharusnya, setelah selesai di bangun di pasang lampu, agar keadaan torowongan tidak gelap yang menjadikan rawan kecelakaan, yah walau pun sampai saat ini belum pernah terjadi,'' ujarnya.
Masyarakat berharap, adanya pembenahan jalan terkait minimnya lampu penerangan jalan (PJU), namun hingga berita ini ditulis Radar Karawang belum bisa mengkonfirmasi pihak terkait. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template