Telan Rp 630 M, Diperbaiki Usai Musim Hujan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Telan Rp 630 M, Diperbaiki Usai Musim Hujan

Telan Rp 630 M, Diperbaiki Usai Musim Hujan

Written By Mang Raka on Rabu, 22 Maret 2017 | 13.00.00

Masyarakat Karawang diminta bersabar menunggu musim hujan berakhir. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Karawang akan memperbaiki jalan saat musim kemarau.
Anggaran yang disiapkan untuk memperbaiki jalan, drainase, dan jembatan sebesar Rp 630 miliar. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang Acep Jamhuri menyebutkan, perbaikan jalan dijadwalkan berjalan sesudah musim hujan berlalu. Hal itu bertujuan agar pelaksanaan perbaikan tidak banyak terganggu oleh cuaca. "Untuk beberapa proyek penunjukan langsung (juklung) sudah mulai berjalan. Tinggal proyek aspirasi yang belum. Kami harus menunggu surat dari ketua DPRD dulu," kata Acep.
Terkait kerusakan akses tol di Karawang Timur dan Karawang Barat, Acep mengaku telah berkoordnasi dengan pihak Jasa Marga dan Kementerian Pekerjaan Umum. Pasalnya, perbaikan akses tol hingga saat ini masih menjadi perdebatan apakah tanggung jawab Jasa Marga atau Kemen PU. Jika kedua instansi itu mengelak, Pemkab Karawang akan berinisiatif memperbaikinya. Dananya bisa diambil dari CSR sejumlah perusahaan atau dana taktis lainnya. "Pengguna akses tol kebanyakan masyarakat Karawang, dan di jalur itu kerap terjadi kecelakaan lalu-lintas. Kami tidak ingin korban terus berjatuhan," ucap Acep. (ops/psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template