SMP Negeri Tidak Ikut UNBK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMP Negeri Tidak Ikut UNBK

SMP Negeri Tidak Ikut UNBK

Written By Mang Raka on Senin, 20 Maret 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Sekolah negeri seharusnya menjadi barometer pendidikan di Kabupaten Karawang. Tapi apa jadinya jika pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidak diikuti seluruh SMP negeri di Karawang.
"Mau gimana lagi, kalau dipaksakan sarananya tidak cukup," ujar Kepala Dinas pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Dadan Sugardan.
Menurut Dadan, fasilitas komputer sangat tidak memadai, kemudian ongkos operasional penyelenggaraan UNBK yang tergolong mahal, karena tidak akan bisa tertutupi oleh dana BOS di setiap sekolah. Kemudian dalam APBD 2017, tidak dialokasikan anggaran pengadaan fasilitas penunjang UNBK. "Makanya itu yang kita sedang cari jalan keluarnya, yang jelas untuk tahun ini, SMP di Karawang hanya 11 sekolah yang melakukan UNBK. Itupun swasta," terangnya.
Dia berharap tahun 2018, ada alokasi anggaran untuk pengadaan fasilitas penunjang UNBK, sehingga tahun depan UNBK dapat dilaksanakan di seluruh SMP Negeri yang ada di Karawang. "Tahun ini, anggaran banyaknya untuk pengadaan lahan sekolahan," ucapnya.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, menegaskan pendidikan merupakan sektor utama menjadi perhatian pemerintah daerah, selain sektor kesehatan, infrastruktur, ketenagakerjaan dan perekonomian. Hal itu disampaikan Cellica saat memberikan sambutan di acara Musrenbang Kabupaten Karawang yang digelar di Hotel Swiss-bellin, Selasa (14/3) lalu. "Infrastruktur, ketenagakerjaan dengan mulai adanya pemagangan, pendidikan, kesehatan dan ekonomi dengan meningkatkan potensi pasar-pasar," ucap Celli. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template