SMK Karisma Nusantara Lantik Kepengurusan Ekskul Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMK Karisma Nusantara Lantik Kepengurusan Ekskul Baru

SMK Karisma Nusantara Lantik Kepengurusan Ekskul Baru

Written By ayah satria on Kamis, 02 Maret 2017 | 17.01.00

TEGALWARU,RAKA - Tingkatkan program pengembangan siswa, Kepala SMK Kharisma Nusantara (KN), Kecamatan Tegalwaru, melantik kepengurusan anggota ekstrakulikuler (ekskul) baru periode 2017/2018 di halaman sekolah, kemarin.
Kepala SMK KN, Tatang Ridwan, melalui pembina OSIS Dudun Hidayat mengatakan, pelantikan seluruh kepengurusan ekskul baru PMR, OSIS, pramuka, paskibra, sepakbola, English club dan Lingkar Seni Siswa (Lisensa) yang awalnya di pegang oleh kelas XII tersebut, merupakan salah satu kepercayaan pihak sekolah untuk melanjutkan program siswa. "Karena kelas XII difokuskan untuk UNBK, jadi ketua baru yang duduk di kelas XI kita lantik," ujarnya.
Ia menjelaskan, dengan ketua baru, diharapkan dapat lebih mengembangkan dan melaksanakan tugas-tugas selanjutnya, sehingga ekskul di sekolah ini lebih berkembang. "Saya berharap, agar pengurus baru bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan tanpa pamrih. Jadilah pengurus yang dapat menginspirasi seluruh teman-temannya untuk selalu berprestasi," tuturnya.
Menurutnya, seluruh ekskul yang ada di SMK tersebut, merupakan jalur pembinaan kesiswaan serta salah satu sistem yang berfungsi sebagai tempat kehidupan kelompok siswa. Selain itu, kata ia, ekskul sekolah juga merupakan organisasi di sekolah yang banyak dilibatkan untuk mengurusi kegiatan siswa, mereka juga patut menjadi contoh atau panutan pelajar lain. "Keberadaan ekskul itu sangat penting untuk membantu menyelesaikan beberapa program sekolah, serta salah satu jembatan pengembangan siswa," katanya.
Pihaknya berharap, kedepan para pelajar yang tergabung dalam beberapa ekskul, dapat mengembang pola pikir serta mampu bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari.
"Artinya, semua ekskul ini merupakan program jangka panjang untuk mengembangkan kemampuan siswa, tidak hanya di sekolah saja," jelasnya.
Sementara Asep Supardi (16), ketua OSIS baru mengaku, senang dan bangga telah dilantik sebagai pengurus OSIS baru. "Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan siswa-siswi serta guru-guru sudah memberikan kesempatan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan ini," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template