Siswa SMP IT Mentari Ilmu Jago Masak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMP IT Mentari Ilmu Jago Masak

Siswa SMP IT Mentari Ilmu Jago Masak

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Maret 2017 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA – Bahagia dan penuh keceriaan, terlihat pada seluruh wajah siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Mentari Ilmu, pada pelaksanaan perlombaan masak yang diselenggarakan, Kamis (16/3) pagi kemarin, di halaman sekolah.
Wakasek Kurikulum SMP IT Mentari, Cepi Purwandika S.Pd mengatakan, bahwa kegiatan perlombaan masak tersebut merupakan suatu program rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tak hanya itu, tujuan dari kegiatan tersebut juga sebagai salah satu upaya sekolah untuk memberikan rasa tenang dan nyaman sebelum pelaksanaan ujian nanti. “Biar anak nggak stress, nggak terbebani oleh ujian nanti, sebelum hari pelaksanaan kita banyak isi kegiatan yang bisa menghibur suasana hati siswa,” katanya.
Dia juga menjelaskan, alasan lomaba makan diadakan, sebagai tolak ukur sejauh mana untuk mengetahui keterampilan siswa terutama dalam tata boga. Karena disamping itu, mereka juga akan diberikan pengetahun tentang pemahaman makan tradisonal. “Khusus untuk semua anak kelas 3 kita adakan lomba masak, makanannnya khas Sunda, ada yang buat tutug oncom sama tutug tempe,” terangnya.
Hebatnya, kata dia, meski baru berumur belasan tahun, namun mereka banyak menyimpan keistemwaan dalam memasak, buktinya semua masakan yang disuguhkan begitu nampak indah dan nikmat untuk dimakan. “Sayang juga, tidak menyangka masakannya bagus-bagus, enak-enak. Ada bakat juga mereka,” tuturnya.
Salah satu manfaat dengan diadakannya kegiatan tersebut, sekolah bisa mengetahui bahwa diantara mereka banyak yang mempunyai bakat serta keterampilan yang bisa terus dikembangkan. Maka dari itu, dirinya berharap, meraka bisa terus mengasah kemampuan meskipun nanti sudah lulus di sekolah. “Sebagus apapun nilai mereka yang didapat, yang saya sama sekolah harapkan, yaitu mereka mampu menerapkan budaya keislaman setelah di luar sekolah nanti dan menjadi manusia yang bermanfaat,” harapnya.
Azizah, salah satu siswi, mengaku senang ketika bisa mengkuti kegiatan yang bisa melibatkan banyak siswa tersebut. Karena bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini, butuh susana yang gembira dan senang sebelum ujian nanti. “Bahagia banget bisa main bareng sama temen-temen, kegiatannya masak lagi dan kelompok,” ungkapnya penuh bahagia.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template