Siswa SMKN Pertanian Rajin Latihan Pramuka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMKN Pertanian Rajin Latihan Pramuka

Siswa SMKN Pertanian Rajin Latihan Pramuka

Written By ayah satria on Kamis, 02 Maret 2017 | 17.08.00

KARAWANG, RAKA - Menjelang persiapan perlombaan 19 Maret 2017 mendatang di Unsika, sejumlah anggota pramuka Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Pertanian Karawang, rutin melakukan latihan di halaman sekolah, Rabu (1/3) siang kemarin.
Ketua Pramuka Putra, Muhammad Vikri menyampaikan, dengan jumlah anggota hanya 5 orang, tidak menjadi alasan baginya untuk berhenti latihan. Justru bagi dia, dengan rutin melaksanakan pelatihan merupakan modal awal untuk memberikan penampilan yang terbaik. "Tanggal 19 ikut perlombaan di Unsika, persiapannya sebentar lagi, sibuk-sibuknya latihan," katanya.
Hal serupa juga disampaikan Bella Aprianti, Ketua Pramuka Putri ini, mempunyai anggota yang lebih dari 15 orang, hampir setiap harinya dia bersama anggota lainnya tidak pernah berhenti untuk terus berlatih. "Latihannya selang-seling gitu, hari ini latihan besoknya tidak. Setiap hari gitu," tuturnya.
Baginya, butuh persiapan yang matang dalam menghadapi perlombaan nanti, bukan hanya persiapan mental serta kedisplnan saja, melainkan persiapan perlengkapan yang dibutuhkan juga sangat penting. "Tongkat, fisik, suara sama gerakan juga," ungkapnya.
Tak mau ketinggalan, Nia Rosmawati, mantan ketua pramuka putri juga menyampaikan pesan kepada setiap adik-adik kelasnya. Bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini, belajar dengan giat ddan sungguh-sungguh akan membuahkan hasil yang memuaskan. "Biar berprestasi lagi, lebih semangat belajarnya, lebih giat lagi latihannya," pesannya.
Pembina Pramuka SMKN Pertanian, Rahmat Safaat, mengaku bangga dan senang dengan semangat siswa-siswi didiknya tersebut dalam mengikuti latihan. Dengan seperti itu, kata dia, mereka mewariskan semangat yang sama dengan zamannya dulu. "Terus semangat dan buat sekolah bangga dengan prestasi kalian. Bukan hanya sekolah saja yang bangga ketika berprestasi, orang-orang yang berada di sekeliling kita juga akan merasa bangga," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template