Siswa SMAN 2 TJT Sibuk Rapikan Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMAN 2 TJT Sibuk Rapikan Sekolah

Siswa SMAN 2 TJT Sibuk Rapikan Sekolah

Written By ayah satria on Rabu, 01 Maret 2017 | 18.09.00

KARAWANG, RAKA - Berada di tengah pusat perkotaan, ternyata tidak menjamin bahwa semua fasilitas sekolah segala terpenuhi, seperti yang tengah dialami oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Telukjambe Timur, Selasa (28/02) siang kemarin. Sejumlah siswa tengah memperbaiki kondisi halaman lapangan upacara yang dipenuhi dengan lumpur dan rusak.
Sigit Triyulianto, salah satu siswa yang sudah dua tahun sekolah di SMAN 2 Telukjambe Timur itu, mengaku sangat bangga dan seneng ketika sekolah yang dicintainya sudah mempunyai bangunan sekolah sendiri dan tidak lagi menumpang. Namun bukan berarti segala kebutuhan siswa sudah terpenuhi, hampir setiap hari Sigit bersama teman-temannya selalu merasakan keadaan yang kurang nyaman ketika sampai di sekolah. "Kumuh, soalnya masih banyak tanah yang tertimbun air, belum lagi lapangan lagi lapangan upacara becek banget kalau lagi musim hujan," katanya.
Hal serupa juga dirasakan oleh Jordal Marvel, teman satu sekolahnya itu juga menginginkan sekolahnya itu menjadi lebih baik, karena keterbatasan fasilitas jagan sampai itu menjadi keburukan bagi prestasi siswa-siswanya. "Alhamdulilah, walaupun baru 3 tahun sekolah kita sudah punyai prestasi di karate, karena tidak ada tempat untuk latihan jangan sampai prestasinya merosot juga, perlu ada bantuan lah dari pemerintah juga," tuturnya.
Siswa lainnya, Wahyu Permana, juga menjelaskan, dari depan gerbang sekolah saja sudah buruk dan hal tersebut tidak jauh pula dengan kondisi di dalam sekolah. Minimnya pembangunan ruangan siswa dan lapangan olahraga, lapangan upacara serta fasilitas lainnya seperti perpustakaan pun tidak ada. "Semuanya serba minim, padahalkan anggaran pemerintah untuk pendidikan sangat tinggi, yang paling penting musala saja kita masih menggunakan ruangan kecil. Musala aja terbatas gimaa mau masjid," keluhnya.
Kepala SMAN 2 Telukjambe Timur, Evi Taufik menyampaikan, bahwa dengan mempunyai bangunan sekolah sendiri bukan berarti tugas sekolah sudah selesai, justru bagi dia itu merupakan awal bagi sekolah untuk lebih baik lagi ke depan. "Ya namanya juga sekolah baru, jadi serba kekurangan, halaman depan sekolah gerbang saja kumuh kotor, belum lagi lapangan upacara yang penting tidak punya sama juga lapangan olaharaga masih banyak lah kekurangannya," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template