Siswa SMA Lemahabang Nangis Massal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMA Lemahabang Nangis Massal

Siswa SMA Lemahabang Nangis Massal

Written By Mang Raka on Rabu, 29 Maret 2017 | 18.36.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Suasana haru mewarnai kegiatan motivasi ratusan siswa kelas XII SMAN 1 Lemahabang, Senin (26/3). Para siswa dibimbing oleh motivator agar termotivasi jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) awal April mendatang.
Seorang siswi, Karlina Novita Sari mengatakan, pelatihan dan motivasi yang diselenggarakan pihak sekolah, membawa nuansa gelak tawa hingga haru yang tak terbendung. Kemasan yang dibawakan motivator sangat rapi, mulai cerita, senam otak hingga pemutaran film-film teladan. "Saat menyinggung keberlangsungan belajar dan sisi lain kehidupan orangtua, teman-teman mulai berurai air mata," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, acara itu memberikan pesan moral, agar bisa semangat berjuang selama mengenyam pendidikan dan bisa membuat bangga kedua orangtua. Terlebih di penghujung masa sekolah, yaitu UNBK. "Kita paham apa yang dipesankan (motivator)," ungkapnya.
Siswi lainnya, Ati Rohati mengungkapkan, rasa sedih dan haru tak bisa dibendung jelang penutupan motivasi. Sang motivator sebutnya, pandai membawa nuansa siswa yang seketika bisa semangat dan haru. Apalagi, disinggung sisi lain perjuangan orangtua yang jarang diketahui oleh para siswa. Tapi yang jelas, sebut Siswi asal Telagasari ini, dirinya lebih siap dan percaya diri menghadapi UNBK setelah diberi motivasi. "Kita lebih percaya diri menghadapi UNBK setelah motivasi ini," ungkapnya.
Kepala SMAN 1 Lemahabang Hj Lilis Saidah mengatakan, 401 siswa kelas XII yang akan menghadapi UNBK, harus terus semangat dan percaya diri. Tetap fokus pada UNBK, belajar dan berdoa sebagai wujud ikhtiar. Para pelajar juga harus bisa menjaga kesehatannya, agar saat pelaksanaan UNBK nanti bisa hadir semua dan lancar. "Tetaplah fokus UNBK, jaga kesehatan dan kurangi bermain yang tidak perlu," pesannya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template