Siswa SDN Nagasari 1 Sibuk Jelang Ujian Nasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SDN Nagasari 1 Sibuk Jelang Ujian Nasional

Siswa SDN Nagasari 1 Sibuk Jelang Ujian Nasional

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Maret 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Lebih memilih untuk mengurangi waktu bermain dan lebih rajin dalam belajar, itulah yang dilakukan oleh sejumlah siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nagasari 1, menjelang persiapan ujian nasional nanti.
Jeny Natasya, misalnya, salah satu siswa yang memiliki wajah cantik ini, lebih banyak belajar dan berdoa ketika akan mendekati ujian. Maka tak heran jika usai kegiatan belajar mengajar di sekolah, Jeny selalu menyempatkan waktunya untuk belajar di rumah. "Banyak-banyak belajar aja sama berdoa, biar dapat nilai bagus," ucapnya.
Hal serupa juga disampaikan Biancha Aurelia, bahwa dirinya akan lebih mengurangi waktu bermain game dan memperbanyak belajar seta mengahapal soal-soal ujian yang sudah untuk menjadi bahan pembelajaran baginya. "Kurangin waktu bermain dan banyak belajar," paparnya.
Kepala SDN Nagasari 1 Maman Rakhman S.Pd menyampaikan, bahwa sebelum siswa mengikuti pelaksanaan ujian nanti, seluruh siswa, khususnya kelas 6 juga tengah disibukan dengan berbagai pengayaan serta bimbingan belajar (Bimbel) yang diselenggarakan pihak sekolah. Maka tak heran, jika hampir setiap harinya siswa mesti mengerjakan banyak soal di sekolah oleh guru-gurunya. "Menjelang persiapan ujian nasional nanti, kita lagi fokus sama anak-anak untuk terus bisa mengikuti bimbingan belajar, agar bisa mendpatkan hasil yang memuaskan," tuturnya.
Dia berharap, bahwa dengan adanya pelaksanaan bimbingan belajar serta pengayaan ujian tersebut bisa menambah pengetahuan siswa dalam menghadapi ujian. Disamping itu siswa juga dapat belajar lebih serius lagi di sekolah maupun di rumah agar mereka dapat menyelesaikan pelaksanaan ujian nanti dengan tenang. " yang kita lakukan adalah yang terbaik untuk sekolah semoga bisa terus melanjutkan sekolah jenjang berikutnya dan sesuai dengan yang diinginkannya," harapnya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template