Sindikat Sabu Dipreteli - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Sindikat Sabu Dipreteli

Sindikat Sabu Dipreteli

Written By Mang Raka on Rabu, 29 Maret 2017 | 18.36.00

-Satu Lolos, Tiga Tertangkap

KARAWANG, RAKA - Sindikat pengedar sabu yang biasa beroperasi di Rengasdengklok dan sekitarnya, berhasil dibongkar oleh Satuan Narkotika dan Obat Terlarang (Satnarkoba) Polres Karawang, akhir pekan kemarin.
Tiga anggota sindikat itu adalah Aziz alias Menir (34), Yana alias Abing (28) dan Nana Sutisna alias Ekek (48) warga Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta. Dari tangan mereka petugas menyita 27 paket sabu seberat 18 gram. “Ketiga pengedar tersebut merupakan satu sindikat. Satu lagi rekan mereka yang berperan sebagai pemasok masih dalam pengejaran,” kata KBO Narkoba Iptu Abdul Wahab kepada wartawan, Senin (27/3) lalu.
Menurut Wahab, kasus ini terungkap setelah pihaknya menangkap Menir usai bertransaksi di Jalan Desa Rengasdengklok. Saat digeledah, petugas menemukan dua paket sabu. Menir mengaku mendapatkan sabu tersebut dari  Abing. Usai mendengar 'nyanyian' Menir, petugas langsung bergerak cepat ke rumah Abing. "Tersangka Yana yang saat itu sedang di rumahnya langsung kita geledah, dan menemukan tiga paket sabu yang diakui sebagai miliknya," terang Wahab.
Untuk mengungkap anggota jaringan lainnya, petugas kembali menggali keterangan terkait asal barang haram tersebut. Sehingga, ketika Abing menyebutkan Nana alias Ekek sebagai pemasok, petugas pun langsung sigap membekuk Ekek. "Setelah dilakukan penggeladahan, anggota menemukan 22 paket sabu siap edar," kata Wahab
Meski begitu, petugas gagal mengungkap tuntas jaringan pengedar sabu Jayakerta ini. Pasalnya, Nurdin yang disebut Nana sebagai pemasok sudah keburu kabur sebelum petugas menyambangi tempat tinggalnya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dengan pasal 114 Ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. "Jika terbukti sebagai pengedar, ancaman hukumannya minimal lima tahun, dan denda paling banyak Rp 10 miliar,” pungkas Wahab. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template