Siap UNBK Dimana Pun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siap UNBK Dimana Pun

Siap UNBK Dimana Pun

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Maret 2017 | 13.00.00

- Meski Numpang di Sekolah Lain

KARAWANG, RAKA – Belum bisa mengerjakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kumputer (UNBk) di sekolah sendiri, bukan berarti tidak ada harapan bagi setiap siswanya untuk tidak bisa melaksanaan di sekolah. Buktinya, siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Korpri Karawang berharap, bahwa ke depan bisa mengikuti pelaksanaan di sekolah tercintanya itu.
Julianto Adi Chandra, salah satu siswa SMA Korpri misalnya dirinya, menginginkan bahwa tahun ke depan adik kelasnya bisa mengikuti pelaksanaan UNBK di sekolah sendiri. Karena bagi dia, bisa mengerjakan di sekolah sendiri siswa bisa lebih tenang dan nyaman. “Semoga tahun depan bisa di sekolah sendiri,” katanya.
Hal serupa juga disampaikan M Ramadhan, bahwa perbedaan mengerjakan di sekolah sendiri dengan sekolah lain, ialah suasana serta lingkungan sekolah yang berbeda. Belum lagi mesti berhadapan dengan siswa dari sekolah lain. Namun dibalik itu, baginya seluruh siswa melakukan silaturahmi dengan siswa lainnya dan sekolah yang berbeda. “Ada enak tidaknya juga, tapi syukurin aja yang penting bisa ikut UNBK,” akunya.
Kepala SMA Korpri, Asep Sahrul Fatoni, mengaku tidak bisa melakukan apa-apa ketika seluruh sekolah mesti harus mengikuti UNBK. Karena menurutnya, UNBK merupakan suatu pengalaman perdananya pada tahun ini. “Mendadak juga, terpaksa kita bergabung dulu sama SMK PGRI 2 Karawang untuk pelaksanaanya, karena kekurangan komputer juga,” ucapnya.
Dia berharap, bahwa dimana pun pelaksanaan UNBK nanti, yang penting seluruh siswa bisa menyelesaikan ujian dengan baik dan lancar dan bia membawa nama baik sekolah dengan mendapatkan nilai yang terbaik. “Semoga tidak ada kendala, dan semoga juga bisa dapat nilai bagus semua dan siswa bisa meneruskan ke pendidikan yang lebih tinggi lagi nantinya,” harapnya.
Tercatat, kata dia, untuk jumlah seluruh peserta yang akan mengikuti UNBK nanti ada sebanyaki 277 peserta dan hanya baru mempunyai komputer sebanyak 40 unit. “Masih banyak kekurangannya, makanya kita bergabung,” pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template