Si Kembar Jago Balap Sepeda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Si Kembar Jago Balap Sepeda

Si Kembar Jago Balap Sepeda

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Maret 2017 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA – Dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang akan di selenggarakan beberapa waktu mendatang, sejumlah atlet pembalap sepeda BMX di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang terus melakukan pelatuihan dengan mengikuti berbagai perlombaan. Seperti yang tengah dilakukan oleh dua soadara kembar Rifaldo dan Rifaldi beberapa akhir buylan ini.
Rifaldo Raka Dzikrullah, yang merupakan salah satu siswa SMAN 3 Karawang ini menceritakan, bahwa persiapan untuk mengikuti porda, dirinya sudah banyak merasakan manis pahitnya perlombaan di seluruh kota. Menurutnya, baru saja Senin kemarin dua bersaudara ini mengikuti perlombaan sepeda Indonesia Enduro seri 2 di Klangon Yogyakarta. Meski tidak keluar menjadi juara harapan, namun dia merasa senang dan bangga karena banyak penglaman setelah mengikuti perlombaan tingkat nasional itu. “Hanya pelajaran dan penglaman yang baru kita dapatkan, kalau prestasi juara ke 11 dari seluruh atlet daerah yang mengikuti kegiatan, “ ungkapnya.
Hal serupa juga disampaikan saudara kembarnya, Rifaldi Rayi Dzikrullah, mesti prestasinya di bawah dari saudaranya tersebut, namun itu tidak menurunkan semangatnya untuk terus berlatih agar menjadi yang lebih baik. “Juara ke 13, cuman beda dikit sama abang,” tuturnya.
Dia menjelaskan, bahwa belajar dari setiap perlombaan sebelumnya, para peserta meki mengetahui terlebih dahulu bahwa perlombaan balap sepeda tersebut berada di kelas BMX Supewr Cros atau Dunhil, karena ada perbedaan dari balapan tersebut. “Justru salahnya kita kemarin fasilitas yang kita bawa (sepeda) itu tidak sesuai dengan perlombaan yang diadakan, maka wajar saja kelasnya juga beda. Sepeda yang kita bawa itu khusus untuk turunan, sedangkan di perlombaan itu ada trek tanjakan yang untuk kelas Endure AM,” jelasnya.
Bagi dia, sampai saat ini dua bersaudara kembar yang sudah meraih banyak prestasi diberbagai perlombaan itu, kurang mendapatkan sponsor atau bantuan untuk olarraga yang ditekuninya tersebut. Bayangkan saja, kata dia, ketika akan mengikuti perlombaan, dua bersaudara kembar yang dikenal aktif ini, mesti menyewa sepeda dengan harga yang cukup mahal bagi pelajar. “Kalau bantuan dari sekolah mah ada dari klub juga ada, kemarin juga semua fasilitas ditanggung cuman untuk sepeda sendiri kadang kita yang harus persiapin sendiri punya sendiri. Rutin kalau lomba kita sewa sepeda seharga satu juta,” tuturnya.
Dia berharap, bahwa ada peran pemerintah dalam mempersiapkan fasilitas untuk kebutuhan dari seluruh cabang olahraga. Jangan sampai, menurutnya, seluruh siswa yang mempunyai bakat tersendat karena minimnya fasilitas yang ada. “Kalau segala persiapan dan kebutuhan lainnya kalau ada lomba semua ada, cuman untuk sepeda sendiri yang tidak ada itu, masa kita harus sewa sepeda setiap ikut lomba, semoga pemerintah bisa tau kendala kita,’ harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template