SDN Kampungsawah 4 Optimis Juara Lomba Kreasi Tari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN Kampungsawah 4 Optimis Juara Lomba Kreasi Tari

SDN Kampungsawah 4 Optimis Juara Lomba Kreasi Tari

Written By Mang Raka on Rabu, 15 Maret 2017 | 14.00.00

JAYAKERTA, RAKA - Beberapa siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kampungsawah 4, dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan kreasi tari se- Kecamatan Jayakerta. Peserta yang mengikuti lomba ini merupakan siswa SD yang berprestasi dalam bidang PAI dan diambil dari juara masing masing mata lomba yang diadakan di tingkat Kecamatan Jayakerta oleh pengurus kelompok kerja guru Pendidikan agama Islam (KKG PAI).
Pembimbing pentas perlombaan, Enok Sulasri, mengatakan ada 7 jenis perlombaan yang akan ditampilkan, ketujuh lomba terswbut merupakan pentas bagi siswa SD yang berprestasi. "Dari 7 mata lomba itu, pertama lomba cerdas cermat PAI, dua lomba ceramah (Pildacil), tiga lomba hafidz Quran surat surat pendek. Empat lomba kaligrafi, lima lomba musabaqoh tilawatil Quran, enam lomba praktek kesempurnaan gerakan dan bacaan shalat fardlu berjamaah, tujuh lomba Qasidah," katanya, kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, sebagai pembimbing lomba kreasi tari, ia memfokuskan diri untuk melatih kekompakan siswi. Pasalnya, penilaian juri untuk kreasi tari ada 5 yang dinilai, diantaranya tari, lagu, kostum, kolaborasi dan kekompakan. "Kita fokus untuk membina siswi dari segi kekompakannya, agar saat tampil bisa memuaskan," ujarnya.
Enok mengaku optimis bisa menjadi juara mewakili Kecamatan Jayakerta untuk bisa tampil di kancah Kabupaten Karawang. Pasalnya, pelatihan yang diberikan terhadap siswa sudah cukup mumpuni. Terlihat juga dari semangat siswi yang antusias dalam mengikuti latihan. "Kami yakin bisa keluar sebagai juara dan bisa mewakili Kecamatan Jayakerta," ungkapnya.
Dikatakannya, sudah saatnya siswi dibekali dengan pengetahuan kebudayaan, mengingat negara Indonesia merupakan negara yang penuh dengan kebudayaan. Selain itu, menanamkan kebudayaan sejak dini dinilai bisa membangkitkan semangat siswa terhadap rasa cintanya keoada tanah air. "Berharap siswa bisa meneruskan kebudayaan dan membangkitkan kecintaannya terhadap budaya," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template