Rumor Orang Gila Culik Anak Sampai di Karangligar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rumor Orang Gila Culik Anak Sampai di Karangligar

Rumor Orang Gila Culik Anak Sampai di Karangligar

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Maret 2017 | 16.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Rumor orang gila penculik anak yang beredar akhir-akhir ini ternyata imbasnya dirasakan juga masyarakat di Kecamatan Telukjambe Barat. Rumor ini membuat masyarakat resah, bahkan dihantui ketakutan kalau-kalau keluarganya jadi korban. Alhasil, sikap antipati terhadap orang gila pun terang-terangan diperlihatkan.

Seperti berlangsung Rabu (15/3), warga Kampung Pasarjati, Desa Karangligar, nyaris menghakimi orang gila yang bolak-balik keluar masuk perkampungan tersebut. Apalagi saat itu orang tidak waras itu mondar mandir sambil menenteng parang. Untungnya sebelum peristiwa terjadi keburu datang aparat kepolisian, setelah seorang warga melaporkan kehadiran orang gila tersebut.
Menurut pengakuan warga orang gila itu termasuk wajah baru yang masuk ke wilayah perkampungan mereka. Awalnya tidak merasa risih karena banyak orang gila hilir mudik dan warga juga ketahui dari mana asal mereka. Namun tidak dengan Juned, nama orang gila yang belakangan diketahui sesudah diinterogasi warga. Dia berasal dari Jakarta dan tidak tahu jalan pulang.
Suyudi (32) warga Pasarjati menjelaskan saat diinterogasi oleh warga orang gila itu malah hendak melayangkan parang. Dan warga pun tidak begitu tahu dari mana asal senjata tajam yang di bawa orang tidak waras itu. Hanya warga curigai karena bolak - balik masuki kampungnya. "Kalau tidak bawa parang sih mungkin kami tidak sampai memberitahukan kepada pihak kepolisian. Dan yang saya khawatirkan saat ini lagi ramai orang pergunjingkan perihal orang gila yang menyulik anak kecil dan di jual organ tubuhnya makanya saya was-was dengan hal itu ya tau sendiri kalau warga ambil inisiatif seperti kan bisa berabe," tandasnya.
Sementara Nurul (21) ibu rumah tangga mengungkapkan dengan banyaknya pemberitaan di sosial media terkait orang gila yang bawa kabur anak hingga di jual organ tubuhnya membuat dirinya cukup cemas. Bahkan hingga kini berita tersebut menjadi viral di berbagai sosial media seperti facebook dan whatssup juga BBM. "Setelah saya lihat ada orang gila yang di giring Polisi saya langsung nyari anak saya takut anak saya diambil sama orang gila. Jujur saja isue orang gila menculik anak membuat cemas kami selaku orang tua. Saya yakin semua ibu-ibu dimana pun mendengar rumor itu akan kesal. Untungnya warga masih berfikir jernih karena tidak ada bukti dan pula orang gila nya yang kami ketahui pun kebanyakan orang sini dan hilir mudik di sini saja," paparnya.
Sementara, salah satu anggota polsek Pangkalan, Brigadir Polisi Asep menerangkan jika tindakan yang diambil warga patut diacungi jempol karena mempercayakan ke kami selaku petugas. Setelah kami ajak bicara pun orang gila nya mau kita giring dengan apa yang orang gila itu inginkan. "Kami membantunya. Karena dia ingin kembali ke Jakarta, kami antar ke jalan utama," ucapnya. Selain itu Asep juga mengapresiasi warga karena berusaha menahan diri dan tidak main sendiri. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template