Rokok Jadi Candu Pelajar di Kotabaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rokok Jadi Candu Pelajar di Kotabaru

Rokok Jadi Candu Pelajar di Kotabaru

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Maret 2017 | 16.00.00

KOTABARU, RAKA - Perokok dari kalangan pelajar semakin berani terang-terangan di tempat umum. Faktor pemicunya akibat lemahnya pengawasan orangtua. Tidak sulit menemukan anak sekolah menghisap rokok. Di Lapangan Kecamatan Kotabaru misalnya, sering terlihat anak-anak SMP nongkrong sambil menghisap rokok.
Guru Bimbingan Penyuluhan (BP) SMPN 1 Kotabaru Ade Sutisna mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan jika kejadian tidak menyenangkan terjadi kepada anak didiknya. Hal tersebut akan ditindak lanjuti oleh sekolah. "Kita akan arahkan dalam upacara Senin nanti," ujarnya kepada Radar Karawang, Rabu (22/3) kemarin.
Ade mengatakan, sekalipun sudah seringkali dilakukan pembinaan satu minggu sekali, namun hal itu perlu untuk ditingkatkan agar siswa siswi sadar akan tanggungjawabnya. "Saya akan tindaklanjuti sesuai dengan aturan yang ada. Apalagi anaknya masih menggunakan atribut sekolah, itu masih tanggung jawab sekolah untuk melakukan pembinaan," ujarnya.
Wakasek Kesiswaan Zakir Husain SE mengatakan, tidak menyangka jika anak didiknya telah melakukan tindakan yang tidak pantas untuk ditiru seperti merokok. "Kita akan proses sesuai aturan yang berlaku, sesuai dengan tata tertib sekolah," ujarnya.
Dirinya menginginkan Satpol PP dan kepolisian melakukan pencegahan, agar kejadian yang tidak patut ditiru oleh para generasi muda itu bisa diminimalkan. "Satpol PP dan Polisi harus aktif dalam melakukan tindakan, terutama di wilayah Kotabaru," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template