Razia Miras Nihil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Razia Miras Nihil

Razia Miras Nihil

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Maret 2017 | 13.00.00

- Warga Rawamerta Beli Miras dari Luar

RAWAMERTA, RAKA - Menjelang bulan suci Ramadhan, jajaran Mapolsek Rawamerta menggiatkan razia ke tempat-tempat penjual jamu yang diduga kerap kali menjual minuman keras (miras). Hal ini dilakukan, agar masyarakat Kecamatan Rawamerta terbebas dari segala bentuk permaksiatan dan bisa nyaman dalam menjalani ibadah puasa, mengingat Kecamatan Rawamerta juga dikenal sebagai Kota Santri yang harus memberikan contoh kepada masyarakat lain.
Kanit Reskrim Polsek Rawamerta, Aiptu Supri Haryanto, mengatakan, antisipasi dari penyakit masyarakat jenis miras, khususnya untuk Kecamatan Rawamerta, menjelang bulan suci Ramadhan, Mapolsek Rawamerta melakukan penertiban miras kesetiap penjual jamu yang ada di Kecamatan Rawamerta, dan mengacu pada Undang-undang, bahwa dilarang untuk menjaual miras. Sementara ini hasil dari razia tersebut, belum ditemukan adanya indikasi penjualan miras di Kecamatan Rawamerta yang notabene banyak terdapat pondok pesantren. "Untuk saat ini, kita belum menemukan adanya peredaran miras yang berkedok penjual jamu, khususnya di Kecamatan Rawamerta" kata dia, kepada Radar Karawang, Rabu (29/3) kemarin.
Namun, banyaknya miras yang beredar dikalangan masyarakat, sambung dia, merupakan miras bawaan dari Karawang kota. Pasalnya untuk wilayah Kecamatan Rawamerta saat ini dinilai bersih dari penjual miras. "Menurut informasi dari masyarakat, miras yang biasa dikonsumsi masyarakat itu dapat dari luar Rawamerta. Istilahnya banyak peminum, tapi gak ada penjualnya," ujarnya.
Sementara itu, Saepudin (22) penjual jamu menuturkan, sudah hampir dua tahun ia menjadi penjual jamu, namun tidak pernah jamu menjual jenis yang beralkohol. mengingat komitmen yang bangun dengan kakaknya untuk tidak menyebarluaskan barang haram yang menjadi penyakit masyarakat tersebut. "Sudah dua tahun saya berjualan jamu, tapi jamu saya tidak ada yang mengandung alkohol, khusus herbal saja," pungkasnya. (rok)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template