Puskesmas Purwasari Tingkatkan Pelayanan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puskesmas Purwasari Tingkatkan Pelayanan

Puskesmas Purwasari Tingkatkan Pelayanan

Written By ayah satria on Rabu, 01 Maret 2017 | 18.16.00

PURWASARI, RAKA - Kinerja petugas Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Purwasari ditingkatkan. Tidak hanya itu, dalam persiapan akreditasinya di tahun ini, sistem arsip administrasi puskesmas pun semakin dimaksimalkan.
Kepala Puskesmas Purwasari Dr Iin Indriati mengatakan, kinerja memang harus sudah meningkat apalagi kini ditunjang dengan tempat kerja yang nyaman maka pelayanan pun mesti meningkat pula. Selain ruang kerja yang sudah tertata dengan efektif, rutinitas bekerja tidak meski lagi tumpang tindih dari bidang perbidangnya. "Sekarang untuk kinerja petugas jauh lebih baik, karena sudah bisa bertugas dengan nyaman dengan kembali bertugas dibangunan yang sudah dua bulan lamanya kami tempati kembali," ucapnya kepada Radar Karawang di gedung puskesmas Purwasari, Selasa (28/2).
Bahkan, agar dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat lebih maksimal, berbagai tugas dalam menjalankan program kian digencarkan. Mulai dengan adanya Puskesmas Pembantu, Puskesmas Keliling dan Puskesmas Desa menjadikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang berada diwilayah ini dapat terkordinir dengan maksimal. "Melihat luasnya wilayah, jadi untuk pelayanan kesehatan untuk Puskesmas Pembantu (Pustu) kami ada dua di lingkungan kecamatan satu dan satunya lagi di Desa Darawolong," ucap Iin.
Sementara untuk setiap desanya, Puskesmas Purwasari menempatkan Puskesmas Desa dimana ditugaskan seluruh bidan desa, dan diperkuat dengan adanya Puskesmas keliling yang setiap hari terus mengunjungi warga diberbagai desa. Adapun itu, meski masih dinilai minimnya petugas perawat di UPTD Puskesmas Purwasari, tidak menjadikan pesimis untuk dapat meningkatkan akreditasi. Karena, untuk ditahun ini persiapan akresditasi sedang ditempuh. "Kami sekarang lagi persiapan Akreditasi, jadi meski benar-benar dalam bertugas, untuk syaratnya yang terpenting administrasi arsip puskesmas harus lengkap," terangnya.
Ia menambahkan, diharapkan menjelang persiapan akreditasi. Seluruh petugas yang ada di UPTD Puskesmas dan di Puskesmas yang ada diberbagai desa, dapat mempertahankan semangatnya dalam mengemban tugas mulia dibidang kesehatannya. Hal tersebut dikarenakan dengan kemaksimalan kinerja dari para petugas dapat meminimalisir berbagai persoalan kesehatan yang ada diwilayanya. "Saya berharap, sekarang kita sudah kembali ditempat kerja yang lebih baik, jadi seluruh petugas diharapkan bisa terus meningkatkan lagi kinerjanya, biar masyarakat puas nantinya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Wuihhh..haji anton nur alih tambah gemuk ajah...syukur ji jk sht mah...salam dr negeri onta...sukses yah ji anton...

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template