Puluhan Taruna STPDN Ditempah di Tegalwaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puluhan Taruna STPDN Ditempah di Tegalwaru

Puluhan Taruna STPDN Ditempah di Tegalwaru

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Maret 2017 | 14.00.00

TEGALWARU, RAKA – Sebanyak 50 orang taruna Madya Muda Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jati Nangor Bandung menggelar kegiatan Praktek Kerja Lapangan di Desa Warga Setra Kecamatan Tegalwaru, selama satu minggu. Kegiatan tersebut tidak hanya sebagai bentuk pengabdian mahasiswa akan tetapi ajang sosialisasi dalam peranannya membantu persoalan yang ada di wilayah tersebut sebagai bahan penelitiannya lapangan.

Kepala Desa Warga Setra Baehaki mengatakan, puluhan mahasiswa di STPDN ditingkatan Taruna Madya Muda yang melaksanakan kegiatan PKL  selama 1 minggu diwilayahnya, sangat disambut baik para warga yang berada di wilayahnya. Karena dengan kehadiran para peserta tersebut merupakan suatu kehormatan wilayahnya dapat menjadi pilihan lokasi yang ada di wilayah Kabupaten Karawang menjadi salah satu wilayah yang dipilihnya. “Mereka mengadakan kegiatannya selama 1 minggu di desa ini,” ucapnya kepada Radar Karawang, Kamis (16/3).
 Tidak hanya sekedar datang ke wilayahnya tanpa ada misi yang dituju para peserta PKL yang berada di tingkat Taruna Madya Muda. Karena selama keberadaannya disini. Berbagai aktifitas kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat diwilayah ini akan dapat dinamis secara komunikatif. “Mereka datang kesini untuk PKL dan nanti mereka akan bersentuhan dengan masyarakat untuk memperkenalkan diri dan mengaplikasikan keilmuan study mereka nanti,” uajarnya.
 Sehingga, dari jumlah peserta yang melaksanakan PKL nantinya, akan terbagi dibeberapa kelompok. Hal tersebut nantinya akan berpokus ke berbagai titik dalam sosialiasinya kepada seluruh masayrakat yang ada diwilayah ini. “Nanti untuk tempat tinggal kami sudah sediakan di pemukiman warga yang nanti disetiap wilayah kampung, jadi nanti dibagi bagi sesuai kelompok,” katanya.
Dia berharap, kedatangan peserta didik tersebut dapat menghasilkan dampak yang positif terhadap pembangunan yang ada diwilayah ini.  “Semoga kedatangan mereka, bisa membantu berbagai persoalan yang ada dilapisan masyarakat diberbagai bidang,” jelasnya.
Disamping itu Imam Bagja, peserta PKL Taruna Madya Muda STPDN Bandung, mengatakan, kegiatan praktek Kerja Lapangan memang wajib dilakukan para pelajar yang ada di perguruan tinggi tersebut. Karena selain sebagai sarat prasarat kelulusan nanti. Kegiatan ini akan menjadi bekal pengalaman ketika usai pendidikan di kampus tersebut. “Kami yang datang ke wilayah desa ini sebanyak 50 orang, dan ini kegiatan wajib, jadi selain untuk bekal pengalaman kami. Hal ini pun bisa menjadi pembelajaran kami saat kami langsung bersentuhan dengan masayrakat,” ujarnya.
Dia berharap, kegiatan yang diikutinya selama satu minggu di Wilayah Kabupaten Karawang dapat berjalan dengan lancer tanpa adanya kendala. “Semoga kegiatan ini sukses digelar hingga akhir kegiatan nanti,” harapnya.
Aryani Warga Desa Warga Setra Kecamatan Tegalwaru,menyampaikan, kedatangan para peserta didik di kampus yang berada di wilayah Bandung tersebut sangat bangga wilayahnya terpilih menjadi tempat dimana prakter peserta didiknya dilakukan. “Pasti bangga sekali, karena dari seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Karawang desa kami yang terpilih,” pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template