Polsek Pangkalan Sosialisasi Binmas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polsek Pangkalan Sosialisasi Binmas

Polsek Pangkalan Sosialisasi Binmas

Written By ayah satria on Rabu, 01 Maret 2017 | 17.43.00

TEGALWARU, RAKA - Kepolisian sektor (Polsek) Pangkalan melalui Sub Sektor Tegalwaru melakukan sosialisasi bimbingan masyarakat (Binmas) terhadap Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) PAUD dan Sekolah Dasar Kecamatan Tegalwaru, Selasa (28/2). Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya pihak kepolisian mengotimalkan pelayanan kepada masyarakat.
Dikatakan, kedepannya bimbingan masyarakat akan diarahkan sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kewaspadaan, terutama terhadap aksi teror. Untuk itu bimbingan masyarakat pun diarahkan terhadap semua aspek sosial. Maka pencegahan itu pun diSikapi serius oleh Polsek Pangkalan dan sub sektornya hingga ke mitra salah satunya di bidang pendidikan. Hal itu dianggap efektif karena bisa di ketahui secara terperinci karena terjun langsung ke masyarakat.
Kasub Sektor Pangkalan Aiptu. H. Dhanu Sriyanto menyampaikan, radikalisme menjadi salah satu yang diwaspadai. Selain memerangi paham yang berlandaskan kepada kekerasan. Dalam khazanah sosiologi islam disebut Tathorruf yakbi penggunaaan kekerasan dan perlawanan dalam suatu perjuangan. "Saat ini banyak bermunculan aliran yang keberadaannya bisa mengancam stabilitas keamanan dan persatuan kesatuan bangsa. Itulah sebabnya harus diantisipasi," katanya.
Sementara UPTD Pendidikan Kecamatan Tegalwaru, H.Asep Suprayogi.Spd.MM, mengungkapkan dengan adanya sosialisasi tersebut maka kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada, jangan mudah dihasut oleh kelompok-kelompok yang beraliran radikal, terutama yang menyangkut unsur agama dan adat istiadat yang tidak jelas keberadaannya. himbaunya.
"Saya berharap sosialisasi ini menjadi langkah positif bagi kita, untuk menambah informasi tentang paham-paham radikal semisal ISIS, Gafatar dan sebagainya yang sangat berbahaya. Dan saya pun berharap kepada stakeholder terkait, para guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda agar ikut berperan aktif dalam memberi pemahaman kepada masyarakat," katanya.
Hal senada pun diutarakan Brigadir Polisi Cecep, dirinya mengungkapkan tujuan dilakukan sosialisasi bahaya terorisme dan radikalisme ini guna mengoptimalisasi peran tim terpadu dalam rangka implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2014, tentang penanganan gangguan keamanan dalam negeri khususnya pencegahan bahaya radikalisme dan terorisme.
Selain itu untuk meningkatkan koordinasi, konsolidasi serta sinergitas antara unsur pelajar, mahasiswa, pemuda dengan pemerintah daerah dalam rangka menyikapi ancaman bahaya radikalisme dan terorisme di tengah-tengah masyarakat. “Dari sosialisasi ini juga akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi peserta dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dan keterpaduan penanggulangan bahaya radikalisme dan terorisme," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template