PKL Sekitar GT Cikopo Ditertibkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PKL Sekitar GT Cikopo Ditertibkan

PKL Sekitar GT Cikopo Ditertibkan

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Maret 2017 | 13.00.00

- Pedagang Bukan Warga Purwakarta

PURWAKARTA,RAKA - Kembali,  belasan pedagang kali lima (PKL) yang biasa mangkal di gerbang tol Cikopo, diteribkan petugas Satuan Polisi Pamong praja (Pol PP) Purwakarta, Jumat (17/3).
Penertiban para PKL itu, sengaja dilakukan lantaran sering membuat macet arus lalu lintas di depan gerbang tol Cikopo. "Tidak hanya Cikopo tetapi di Jalan Bungursari juga kita tertibkan, karena sering membuat macet arus lalu lintas sekitar pintu tol. Gerobak serta mobil yang dipakai jualan kita tertibkan dan kita ambil untuk di BAP," kata Kabid Trantibum, Aulia Pamungkas, kepada Radar Karawang.
Menurutnya, para pedagang yang kian menjamur di bahu jalan sekitaran pintu tol Cikopo itu, bukanlah asli warga Purwakarta. Akan tetapi, kata Aulia, mereka warga pendatang yang mencari nafkah dengan berjualan bukan pada tempatnya. "Itu memang bukan warga Purwakarta,'' katanya.
Dalam melakukan penertiban, pihaknya mengaku sudah susuai prosedur. Pasalnya, selain larangan berjualan bagi pedagang sudah disosialisasikan, pihaknya terlebih dahulu memberikan pemberitahuan. Petugas juga, kata ia, sebelumnya telah memberikan surat teguran agar para pedagang tidak berjalan di tempat tersebut. "Kita tidak serta merta langsung menertibkan para pedagang itu, sudah diperingatkan terlebih dahulu, karena mereka sudah jelas melanggar Peraturan Daerah K3 no 12. Tahun 2009 dengan denda Rp3 juta atau kurungan badan 3 bulan,'' jelasnya.
Lebih jauh, Aulia mengatakan, jika penertiban tersebut bukan kali pertama dilakukan pihaknya. Banyak para pedagang setelah dirazia dapat kembali berjualan di tempat tersebut. "Sudah sering kita tertibkan mereka, namun setelah itu mereka kembali," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template