PKB dan Dewan Gerindra Berdamai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PKB dan Dewan Gerindra Berdamai

PKB dan Dewan Gerindra Berdamai

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Maret 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Polemik antara anggota DPRD Fraksi Gerindra Asep Saepudin Zuhri dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selesai. Laporan polisi yang dibuat pengurus Dewan Pimpinan Cabang PKB Karawang di Polres Karawang resmi dicabut, Kamis (23/3).
Pencabutan pelaporan tersebut dilakukan setelah sebelumnya ada mediasi antara kedua belah pihak, dan telah direstui oleh jajaran Dewan Syuro PKB Karawang, bahkan termasuk DPP PKB. "Sudah dimaafkan oleh para kiai PKB, jadi kita mencabut laporan ini," ujar Sekretaris DPC PKB Karawang Aab Abdurahman di Mapolres Karawang.
Terkait kasus tersebut yang sudah sampai ke tingkat DPP PKB, menurutnya pihak DPP sepenuhnya menyerahkan persoalan tersebut kepada jajaran DPC PKB Karawang. Kemudian hasil musyawarah dan arahan para kiai yang masuk jajaran dewan syuro. Dia berharap kejadian tersebut menjadi pembelajaran bagi Asep, agar berhati-hati menuliskan komentar di media sosial, terlebih yang menyangkut marwah dan kepentingan orang lain. "Saya mohon kejadian ini jangan sampai terulang kembali," tandasnya.
Sementara Ketua Dewan Syuro PKB Karawang KH Makhmuri Masrur menyampaikan, para sepuh di PKB sudah memberikan maaf kepada Asep dan berharap kejadian yang sama tidak akan terulang kembali. "Kita sebagai partai yang dilahirkan dari rahim NU, tetap harus mengedepankan tasamuh. Alangkah lebih baik untuk saling memaafkan," ucapnya.
Sementara itu, Asep Saepudin Zuhri mengaku kejadian tersebut menjadi pembelajaran bagi pribadinya. Kedepan dia akan lebih berhati-hati memberikan komentar di media sosial maupun media massa. "Saya enggan berbicara banyak. Alhamdulillah kasus ini sudah selesai," katanya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template