Piala Bergilir Kades Libatkan 10 Tim Voli - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Piala Bergilir Kades Libatkan 10 Tim Voli

Piala Bergilir Kades Libatkan 10 Tim Voli

Written By Mang Raka on Senin, 27 Maret 2017 | 14.00.00

PANGKALAN, RAKA - Sebanyak 10 tim bola voli Kecamatan Pangkalan memperebutkan piala bergilir Kepala Desa Jatilaksana. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Jatilaksana digelar di lapang bola Voli Jati Satu. Pelaksanaan pun disambut antusias warga, Minggu (26/3).

Piala bergilir Kepala Desa Jatilaksana itu memang baru pertama kali dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Jatilaksana dan ternyata animo peserta cukup disambut antusias masyarakat Desa Jatilaksana. Bahkan ketertarikan kompetisi tersebut pun menumbuhkan tim-tim bola boli baru di desa tersebut. Hal itu disambut apresiasi semua kalangan karena juga bisa menelurkan bibit baru atlit bola voli kedepannya.
Pelaksanaan yang dijadwalkan akan diselenggarakan selama dua minggu itu memggunakan sistem gugur dan pass away. Sekitar 30 atlet ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Dan bahkan ada tim yang juga membawa atlet sewaan yang diambil dari tim-tim profesional besutan dari luar desa Jatilaksana. Dan sementara jumlah penonton pun di luar dugaan bahkan hingga membeludak sampai memacetkan jalan utama Badami - Loji.
Pada kesempatan itu, Kepala desa Jatilaksana, Asep menuturkan kegiatan itu sekaligus ajang silahturami antar pemuda di wilayah Desa jatilaksana. Dirinya pun menyambut baik sekali dengan kompetisi itu sekaligus menjaring atlit-atlit bola voli agar ke jenjang profesional hingga mampu menjadi kan team bola voli yang di harapkan Desa Jatilaksana. "Harapannya bisa menyaring atlet bola voli yang menjadi andalan Desa Jatilaksana dan ini merupakan sarana mereka konsetrasi kegiatan yang positif. Dan ternyata saya pun cukup terpukau bahwa animonya cukup banyak," katanya.
Salah satu pembina Bola Voli tim Graviti C, Ceong (33) menyampaikan jika pertandingan ini merupakan ajang unjuk gigi atletnya agar mental mereka menjadi terbiasa dan mampu mempersembahkan hal yang terbaik. Terlebih bisa menjadi juara ke satu dalam pertandingan itu. Sementara persiapan latihan sudah maksimal. "Pelatihan kami sudah cukup baik, sementara kompetisi ini merupakan ajang menunjukan kemampuan mereka dan menjadi atlet yang profesional dan mampu menunjukan kemampuan bermain mereka. Dan setelah mereka bisa melintasi dan bahkan menjadi juara maka selanjutnya bisa kembali mengadu kemampuan nya di ajang yang lebih profesional," ucapnya.
Lain lagi dengan Diman (19) pemain bola voli dari tim Jati C mengatakan jika dirinya optimis bisa menjadi juara di kompetisi itu. Sementara lawan yang menjadi salah satu ancaman team bola volinya dari IPDN karena selain tamu juga mereka merupakan salah satu team yang di luar prediksi perkiraan oleh tim bola volinya. "Tim dari IPDN kan tamu namun jelas saja merupakan salah satu tim yang perlu diawasi dan harus ditaklukan, dan akan menurunkan mental kami. Kalau menurut saya jika yang lainnya sih mudah-mudahan bisa kami kalahkan, optimis saya sih bisa menjadi juara ke satu," katanya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template