Petani Kutatandingan Jalan Kaki Menuju Istana - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petani Kutatandingan Jalan Kaki Menuju Istana

Petani Kutatandingan Jalan Kaki Menuju Istana

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Maret 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Sejak selasa subuh ratusan petani blok Kutatandingan, Kampung Kiarahayam, Desa Wanajaya, Kecematan Telukjambe Barat yang merupakan korban penggusuran oleh PT Pertiwi Lestari melakukan aksi jalan kaki mengepung istana kepresidenan di Jakarta.

Dijadwalkan ratusan petani akan sampai pada kamis (16/17) di Jakarta. Berdasarkan agendanya, sesamapainya mereka di Jakarta akan melakukan aksi demontrasi di depan istana presiden. Dalam aksi tersebut, petani blok Kutatandingan, membawa tiga tuntutan utama yanki menuntut pemerintah menyelesaikan konflik agraria di karawang, menuntut pemerintah pusat untuk mengembalikan petani ke lahan asalnya dan cabut HGB PT Pertiwi Lestari nomor 5, nomor 11 dan nomor 30 yang sebelumnya sudah dicabut izinnya oleh pihak pemerintah Kabupaten Karawang.
Petani blok kutatandingan juga mengancam tidak akan pulang sebelum pihak istana memberikan jaminan hak atas tanah mereka. Hal itu tertuang dalam spanduk-spanduk yang dibawa mereka. "Disini kami petani blok kutatandingan menegaskan tidak akan pulang sebelum tuntutan hak atas tanah kami direspon oleh istana," tegasnya Pengurus BM PAN, Hilman Tamimi, yang melakukan pengawalan para petani.
Selain itu perwakilan petani blok kutatandingan akan bergabung dengan petani Kedeng yang berkonflik dengan PT Semen Indeonesia yang sudah sampai lebih dulu di Jakarta. Mereka akan melakukan aksi semen kaki di depan istana hingga tuntutanya tercapai. "Selebihnya sebagian petani dari blok kutatandingan karawang akan diberangkatakan menyusul pada kamis pagi sebanyak 4 bus menuju istana," pungkas tim non litigasi petani blok kutatandingan itu. (zie)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. salah satu bukti ketidak becusan pemerintah karawang dalam mengatasi masalah yang ada didaerah, parah

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template