Perlombaan Anak SD Berjalan Tanpa Penanggung Jawab - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perlombaan Anak SD Berjalan Tanpa Penanggung Jawab

Perlombaan Anak SD Berjalan Tanpa Penanggung Jawab

Written By ayah satria on Rabu, 01 Maret 2017 | 18.22.00

KLARI, RAKA - Lomba Kreatifitas siswa dalam Kegiatan Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N), sapta lomba dan Olahraga Tradisional bertajuk memupuk kejujuran, Sportifitas dan Kesatuan dilakangan Siswa, Selasa (28/2), diselenggarakan di wilayah Kecamatan Klari. Meski tanpa dipantau Pihak Penanggung Jawab perlombaan, akan tetapi berbagai  perlombaan berlangsung lancar.
"Kepala UPTD PAUD dan SD Kecamatan Klari, kalau tidak salah lagi ngelayat Ke kediaman duka. Karena tadi pagi ada informasi ada salah seorang Kepala Sekolah diwilayah ini meninggal Dunia, jadi kayanya Pak Nana lagi ngelayad dulu," terang Jamaludin SPd, guru Olahraga SDN Gintung Kerta I, saat ditanya Radar Karawang terkait tidak adanya kepala UPTD tersebut, kemarin (28/2) pukul 10.00 Wib.
Bahkan, meski dalam kepanitiaan terdapat strukturnya, namun, banyaknya perlombaan yang diadakan di hari pertama membuat sulitnya untuk mengetahui keberadaan Ketua Pelaksana. Meski demikian, sejumlah perlombaan yang dituntaskan selama satu hari ini mampu berjalan dengan lancar. "Sama Ketua Panitianya Juga tadi pas Pembukaan ada disini, cuman setelah itu kayanya keliling, soalnya kan tempat lombanya beda-beda lokasi, jadi sulit untuk mecarinya, kalau nama ketua Pelaksananya Unday," kata dia saat Radar Karawang berupaya mencari tahu keberadaan ketua Penyelenggara yang juga luput dari perlombaan yang berada dilingkungan Kecamatan.
Adapun itu, ia menyampaikan, meski keberadaannya hanya sebatas sebagai pembimbing dalam lomba O2SN yang diadakan diwilayah ini. Namun, menurutnya, kurang lebih 10 macam perlombaan olahraga diberbagai cabor tuntas dihari pertama. "Kalau untuk perlombaan, saya tahu mas, jadi untuk hari pertama itu, semua dituntaskan dibidang olahraga, seperti bola takrow, voli bal, atletik, sepak bola mini, voli mini, renang, dan Senam itu tuntas dihari ini," papar dia, disela -sela kesibukannya dilokasi perlombaan.
Kendati Demikian, dia menyampaikan, untuk kegiatan lomba tersebut dilakukan selama tiga hari berturut-turut. Hal tersebut dengan ajang perlombaan yang berbeda. Maka dari itu, banyaknya kreatifitas siswa yang dapat dilombakan menjadi potensi kegiatan ini berlangsung lama. "Jadi untuk besok juga ada lagi lomba, cuman lebih dibidang Karya para siswa nantinya, dengan lomba Kaligrafi. Perlombaannya diadakan di SDN Walahar I," katanya.
Saat Radar Karawang mendatangi Kantor UPTD Paud, SD Kecamatan Klari yang berada tepat di perlintasan Jalan Raya Klari sepelemparan batu dari lingkungan pemerintahan Kecamatan. Tidak ada satu petugas pun yang mengetahui keberadaan Kepala UPTD tersebut. Bahkan, kedatangan Radar Karawang dari pukul 11.00 Wib hingga satu jam lamanya menunggu tidak ada satu petugas pun yang memberi kepastian keberadaannya. Tidak hanya itu, saat ditemui satu demi satu ruangan yang ada di Kantor UPTD SD tersebut, seakan dihiraukan begitu saja, dengan mimik muka yang begitu sinis dan tidak peduli meski sudah ditanyakan berulang kali.
Jangankan ditanyai soal jumlah sekolah yang mengikuti perlombaan tersebut, ditanya keberadaan Pimpinannya pun, tidak sedikit yang tahu sambil berjalan pergi begitu saja. Sementara hingga berita ini ditulis pun, kepastian  data jumlah sekolah yang mengikuti perlombaan yang diadakan UPTD PAUD, SD Kecamatan Klari masih belum diketahui. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template