Perda LP2B Terancam Molor Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perda LP2B Terancam Molor Lagi

Perda LP2B Terancam Molor Lagi

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Maret 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Anggota Pansus LP2B yang juga anggota komisi B DPRD Karawang, Natala Sumeda megungkapkan kurang lengkapnya data yang diberikan oleh pihak eksekutif (OPD terkait), menjadi salah satu faktor belum rampungnya pembahasan Perda LP2B.

Menurutnya, ketidaklengkapan data tersebut diantaranya tidak ada data luas lahan persawahan yang konkret karena data luas lahan yang ada termasuk jalan dan aliran air di sekitar pesawahan. "Jadi kalau di data itu termasuk jalan dan aliran air, berarti luas murni sawahnya tidak ada segitu," bebernya, Rabu (22/3).
Dia juga mengatakan belum adanya Perda mengenai Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) membuat anggota Pansus lebih bekerja ekstra untuk mensingkronkan dengan Perda RTRW yang belum mengatur tata ruang lebih spesifik. "Seperti contoh Karawang Barat ada plot lahan produktif di RTRW, tapi disebelah mana yang diplot itu, karena tidak ada kejelasan yang pasti disebelah mananya," ujarnya.
Apalagi, telah beberapa kali pansus LP2B melakukan rapat pembahasan dengan pihak eksekutif, Kepala Bappeda Karawang Eka Sanantha tidak pernah hadir. "Meskipun ada orang yang mewakili, tapi yang punya kebijakan itu kepala. Kita juga ingin tahu arah kebijakannya untuk mempermudah sinkronisasi Perda LP2B dan RTRW," katanya.
Pemerintah Kabupaten Karawang oleh Pemerintah Pusat diminta harus merampungkan Perda LP2B pada bulan april mendatang. Dia menyampaikan, pihak legislatif optimis bisa menyelesaikan sebelum tenggang waktu berakhir. Meski demikian semuamya dikembalikan kepada keseriusan pihak eksekutif untuk segera merampungkan Perda LP2B. "Dikembalikan lagi ke eksekutif, kalau kita pengen cepat rampung karena sudah ada lagi Raperda yang sedang dibahas di banleg terkait pemberdayaan petani yang harus menunggu Perda LP2B rampung dulu," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template