Pempek Ba'in, Ikan Tenggirinya Terasa Banget - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Pempek Ba'in, Ikan Tenggirinya Terasa Banget

Pempek Ba'in, Ikan Tenggirinya Terasa Banget

Written By Mang Raka on Sabtu, 25 Maret 2017 | 15.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Makanan khas Palembang yang satu ini memang memiliki cita rasa yang nikmat. Tekstur pempeknya yang empuk dan garing diluar tapi tidak alot saat dikunyah. Kualitas bahan dan takaran antara daging ikan tenggiri dan tepung sagu, serta bumbu-bumbu yang pas membuat hasil dari racikan ini dijamin bikin nagih. Belum lagi, penggunaan gula aren sebagai bahan cuko yang pas untuk menikmati aneka pilihan pempek yang ada.
Di Kabupaten Karawang, hanya ada satu tempat yang bisa memuaskan para pecinta pempek, yaitu Pempek Ba'in, di Jalan Ahmad Yani No 20 Cikampek, persis di depan Kantor Telkom. Di tempat ini, yang menjadi pilihan favorit antara lain Pempek Lenjer, Pempek Kapal Selam, Pempek Telur, dan Pempek Campuran berisi 5 pcs.
Untuk harga bervariasi. Mulai dari Rp 3.000, Rp 15.000 dan paling tinggi Rp 33.000 untuk Pempek Lenjer Balok. Jika kepedasan, tenang. Ada berbagai macam jenis minuman yang bisa memuaskan dahaga atau kesegaran. Yaitu air mineral, es teh manis, teh manis panas, jeruk panas, sop buah/es campur, mix juice, cappucino cokelat kepo.
Penikmat Pempek Ba'in, Marwanto (37) mengaku sangat menikmati rasa pempek khas Palembang ini. Selain citarasa yang enak karena gurih, dan memiliki ciri khas rasa yang berbeda, membuatnya ketagihan. "Bagi saya dibandingkan yang lain, Pempek Ba'in gak ada duanya untuk di daerah Cikampek," ujarnya.
Istri Marwanto yang juga pecinta Pempek Ba'in, Nurhayati (34) mengatakan, baginya Pempek Ba'in gak ada tandingannya. Selain berkesan wah, juga selalu buat penikmatnya ketagihan. "Saya paling suka Pempek Campur," ujarnya.
Nurhayati juga mengatakan, Pempek Ba'in mempunyai kesan istimewa baginya serta keluarga. Selain gurih di mulut, juga paling enak disantap saat siang hari. "Kita selalu bawa Pempek Ba'in kalau mau mudik. Sekarang saja lagi pesen buat dibawa untuk keluarga di Klaten Jawa Timur. Karena kalau gak bawa, suka ditanyai sama saudara," ujarnya. (apk)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Kage aku na kesano,..dah lamo nian,.. ida makan pempek, pastinya uenaak ,alias ngooonnnaaahhhh

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template