Pemerintah Desa Duren Antisipasi Rumor Culik Anak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemerintah Desa Duren Antisipasi Rumor Culik Anak

Pemerintah Desa Duren Antisipasi Rumor Culik Anak

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Maret 2017 | 12.00.00

KLARI, RAKA – Warga yang ada di wilayah Desa Duren, Kecamatan Klari diintrupsikan agar lebih memaksimalkan pengawasan terhadapnya anak anaknya. Beredarnya isu penculikan anak dibawah umur yang menggegerkan warga diberbagai wilayah tersebut, mengharuskan situasi keamanan diwilayahnya meski ditingkatkan.

Bhabintibmas Desa Duren Aiptu Triyono menyampaikan, seluruh RT yang ada diwilayah Desa Duren diharapkan untuk seluruh warganya bisa melakukan pengawasan yang maksimal. “Hal positif dari maraknya isu penculikan anak yang beredar di Media sosial hingga menggegerkan warga di Kabupaten Karawang, jadi warga harus peduli terhadap anak anaknya agar tetap diawasi,” ucapnya Kepada Radar Karawang usai Rapat Minggon Desa Duren di aula desa saat usai penyampaiannya kepada seluruh peserta minggon, Kemarin (22/3).
Triyono melanjutkan, bukan hanya akibat adanya isu penculikan saja yang meski diantisipasi. Namun, dengan adanya pengawasan para orang tua tersebut diwilaya h ini, mampu meminimalisir tindak kenakalan remaja dibawah umur. “Manfaatnya itu, jadi kalau orang tua dilibatkan berbagai tindak kriminalitas bisa ditekan, jadi bukan karena isu penculikan sebenarnya, yang sampai saat ini belum pasti kebenarannya,” ucapnya.
Peningkatkan keamanan yang dilakukannya, merupakan sebuah upaya dalam menekan tingkat kejahatan yang ada diwilayahnya. Hal tersebut diharapkan seluruh persoalan kriminalitas dapat terminimalisir. “Jadi untuk keamanan meski ditingkatkan, biar mengurangi tingginya kriminalitas,” ujarnya.
Disamping itu, Abu Bakar RT Puri I Kosambi mengatakan, untuk pembinaan yang diberikan polisi Desa Duren, mengharuskan seluruh warga diwilayah desa ini untuk lebih meningkatkan pengawasannya terhadap keamanan. “Jadi nanti seluruh warga disetiap Rt wajib diingatkan untuk mengawasi anak anaknya, biar lebih aman,” katanya.
Karena tidak hanya tindak kenakalan remaja yang dapat diatasi dalam peran warga dengan pengawasan tersebut, Akan tetapi, antisipasi beredarnya isu penculikan anak dapat menjadi pengawasan orang tua lebih meningkat lagi. “Jadi pas ditambah isu penculikan anak, jadi warga yang tadinya acuh sekarang lebih peduli keberadaan anak anaknya,“ ucapnya.
Dia berharap, dengan adanya peningkatan keamana diwilayah tersebut, dapat menciptakan suasana yang lebih aman dan tertib dari berbagai persoalan kriminalitas yang terjadi diwilayah ini. “Saya berharap, intrupsi ini membuahkan hasil terwujudnya suasana yang sejahtera,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template